Yuk, Bikin Sendiri Handbody Pemutih di Rumah

Agar kulit tubuh tampak lebih bersinar, maka tidak heran jika banyak wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit cerah bersinar tersebut. Entah itu, memanfaatkan handbody pemutih terbaik bahkan hingga mendatangi dokter kecantikan. Meskipun demikian, tahukah kamu, kulit putih bersinar bisa didapatkan dengan mudah, loh?

bengkuang untuk handbodyCaranya? Cukup dengan menggunakan beberapa bahan alami yang sangat mudah kamu temukan di dapur maupun supermarket terdekat dari rumah. Yang paling menariknya, membuat pemutih dari bahan alami ini juga tidak sulit, sehingga tidak akan menguras waktumu. Yuk, langsung kita simak cara membuat handbody pemutihmu sendiri di rumah, check it out;

  1. Susu. Susu tidak hanya bisa kamu gunakan untuk minuman ataupun kesehatan saja, loh. Buktinya, susu bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit tubuhmu. Benar, kah? Yap, ini memang benar adanya karena susu mengandung vitamin yang cukup tinggi, sehingga dapat mengembalikan kecerahan kulit kusam.

Bagaimana membuatnya? Kamu tinggal menyiapkan susu bubuk kemudian beri air hingga membentuk cream susu kental tanpa ditambahkan gula. Lalu, olesi pada kulit tubuh yang ingin kamu putihkan. Setelah itu, diamkan sampai kira-kira 30 menit. Lalu, kamu tinggal membilasnya dengan air bersih. Namun, patut diingat, saat pemakaian susu ini pakailah setelah kamu selesai mandi.

  1. Bengkoang. Kamu tentu sudah tidak asing dengan buah bengkoang? Yap, buah ini kerapkali dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit, baik itu wajah, tubuh, ataupun daerah lainnya. Bukan tanpa alasan, bengkoang sangat kaya akan kandungan mineral, vitamin, dan senyawa lainnya yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara membuatnya juga tergolong mudah, cukup dengan memarut satu buah bengkoang yang sudah dikuliti. Kemudian, tambahkan sedikit air sembari kamu mengeluarkan pati dari bengkoang. Setelahnya, buang ampas bengkoang dan ambil airnya. Diamkan air tersebut hingga membentuk cream pemutih, lalu tinggal oleskan pada tubuh maupun wajah. Biarkan hingga 15 sampai 20 menit, terakhir kamu bisa membersihkannya dengan air hangat.

  1. Wortel. Sering dijadikan sebagai sayuran untuk makanan maupun pengobatan mata, wortel pun bisa kamu manfaatkan untuk membuat kulit agar terlihat lebih cerah. Kok, bisa? Hal ini disebabkan wortel kaya akan kandungan vitamin yang dipercaya ampuh membuat kulit tampak semakin putih bersinar.

Caranya? Ambil satu atau dua buah batang wortel berukuran kecil, lalu buang kulit luar yang menempel. Kemudian, kamu tinggal memblender wortel hingga halus dan diberi sedikit air. Selanjutnya, kamu bisa langsung memolesinya pada bagian wajah ataupun tubuh yang diinginkan diputihkan. Biarkan wortel menyerap ke dalam bagian dalam kulit, lalu kamu bisa membersihkannya dengan air hangat.

Gimana? Mau kulit tampak putih cerah alami? Coba yuk membuat sendiri beberapa pemutih di atas! Selamat mencoba, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0