Wisata Murah dan Seru di Kota Tua Jakarta

Siapa bilang wisata seru itu harus mahal. Asal kamu tahu tempatnya, kamu bisa kok berwisata dengan biaya minimalis namun tetap terasa seru dan menyenangkan. Salah satunya yaitu berwisata di kota tua Jakarta. Lokasi ini merupakan sebuah tempat wisata dengan fasilitas cukup lengkap yang akan sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu yang bertempat tinggal di luar kota juga nggak perlu khawatir, sebab di area ini terdapat banyak sekali hotel in Jakarta yang bisa jadi tempat menginapmu selama berada di kota ini.

kota-tua-jakartaNah, pasti pada penasaran kan ada apa saja sih di tempat ini? Dan apa alasannya mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat sedang hari libur?

  • Museum

Di area kota tua ini, terdapat cukup banyak museum. Memang sih, kamu harus berjalan dengan jarak yang lumayan. Akan tetapi, jika kamu berjalan beramai-ramai bersama teman pasti tidak akan terasa melelahkan. Dua buah museum yang berdekatan dan tidak boleh dilewatkan yaitu, Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Di dalam Museum Bank Mandiri, kamu akan melihat sejarah dari bangunan tersebut, dan sejarah bank tersebut (penggabungan 5 Bank hingga menjadi Bank Mandiri). Sementara itu, di Museum Bank Indonesia kamu akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi mengenai mata uang di Indonesia.

  • Fasilitas

Kamu lapar saat berada di sini? Jangan khawatir, ada banyak yang menjual makanan pinggir jalan yang rasanya tidak kalah enak dengan masakan restoran. Namun, jika kamu merasa lebih nyaman makan di restoran, di tempat ini juga terdapat restoran yang bisa kamu datangi. Jadi, nggak perlu khawatir kamu akan kelaparan. Selain itu, untuk kamu yang senang berfoto, di sini juga banyak spot yang menarik untuk menjadi tempatmu berfoto. Kamu juga bisa menyewa jasa sepeda ontel jika kamu ingin berfoto ala nona Belanda. Atau, menyewa jasa tukang foto untuk berfoto di mobil atau motor tua yang telah disediakan.

  • Suasana

Kota tua ini terasa lebih ramai ketika malam tiba. Semakin banyak orang yang menjajakkan dagangannya di tempat ini. Kamu akan merasakan suasana baru yang sangat menarik jika berkunjung ke tempat ini di malam hari. Terlebih lagi, jika kamu beruntung terkadang ada yang mengadakan pertunjukkan lampu di kota tua ini.

Bagaimana, tertarik untuk berwisata murah dan seru ke kota tua Jakarta? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0