Unik banget, Tempat Wisata di Indonesia yang Satu Ini Menyediakan Pemandian Air Soda

Wisata pemandian di Indonesia memang cukup banyak, bahkan beberapa di antaranya ada yang terkenal hingga ke kalangan wisatawan mancanegara. Namun pernahkah anda mendengar pemandian air soda? Tentunya hal ini terdengar tidak biasa dan berbeda dibandingkan pemandian umumnya. Dikatakan berbeda karena memang air pemandian yang digunakan di sini adalah air soda atau air bekarbonisasi. Pemandian air soda seperti ini hanya ada dua di dunia, yang pertama berada di Venezuela dan yang kedua berada di Indonesia, ya tepatnya Tapanuli, Sumatera Utara. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang berlomba-lomba pesan tiket pesawat tujuan medan untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

pemandian air soda tarutungBagi anda yang ingin mencari wisata unik yang berbeda, mengapa tak mencoba untuk mengunjungi wisata pemandian air soda untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Keunikan Pemandian Air Soda Tarutung

Pemandian air soda ini cukup banyak didatangi oleh wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Pemandian ini memang cukup unik dan menjadi harta karun tersembunyi di Kota Medan. Di sini anda bisa merasakan sensasi pemandian yang beda daripada pemandian umumnya. Saat anda berendam di dalamnya, maka anda bisa merasakan busa busa berada di sekitaran tubuh anda. Meskipun air soda, namun saat terkena kulit air di pemandian ini tidak akan lengket dan membuat mata perih. Warna airnya hampir berwarna merah, dan kebanyakan penduduk setempat menyebut pemandian Aek Rara Tarutung atau air yang berwarna merah.

Mata air kolam ini berasal dari air yang mengalir dari celah celah batu dengan menimbulkan bau yang memang mirip dengan minuman berkabonisasi yang dijual di pasaran. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari mandi air soda ini, antara lain bisa menyembuhkan rematik, asam urat, gatal gatal, sakit mata, dan lainnya.

Lokasi pemandiannya memang berbentuk kolam setengah lingkaran dan berbatasan langsung dengan persawahan. Sehingga anda bisa berendam sembari melihat pemandangan alam dan perbukitan yang masih asri dan sejuk.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika pagi hari, karena udaranya masih sangat sejuk serta airnya yang masih sangat jernih. Biasanya menjelang sore hari, air pemandian di tempat ini cukup keruh karena banyaknya orang yang datang. Namun sebenarnya kejernihan di tempat ini akan selalu terjaga karena mata air akan terus mengalir.

Fasilitas Pemandian Air Soda Taruntung

Fasilitas di tempat ini cukup memadai, mulai dari parkir, toilet, tempat ganti baju, bahkan tempat makan sudah tersedia di tempat ini. Objek wisata ini memang cukup dikelola dengan baik sehingga fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Bagi anda yang ingin menginap, banyak sekali tempat tempat penginapan yang berada di dekat kawasan wisata ini.

Tiket Masuk Pemandian

Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini, anda tidak akan dikenai biaya sedikit pun. Untuk biaya pengelolaan serta operasional, pihak pengelola mengambil keuntungan dari penjualan makanan serta penyewaan pelampung.

Akses Menuju Pemandian Air Soda Taruntung

Untuk menuju tempat ini, akses yang bisa ditempuh cukup mudah. Anda bisa melakukan perjalanan darat dari Kota Medan kurang lebih selama 7-8 jam perjalanan. Anda juga bisa menggunakan jalur udara. Jika dari kota medan kurang lebih selama 40 menit. Sedangkan penerbangan dari kota Batam kurang lebih 50 menit. Perjalanan dari Bandara kurang lebih sekitar 40 menit hingga mencapai Pemandian Air Soda ini.

Wisata menarik dan unik ini bisa anda masukkan ke dalam list tempat berlibur anda. Tak hanya dapat menyegarkan pikiran saja, namun anda juga bisa mengobati beberapa penyakit dengan memanfaatkan air soda ini. Sangat efektif bukan? Tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat Online tujuan medan sekarang juga sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0