Tips Tata Ulang Lemarimu

Duh, lemari penuh lagi!

Sering nggak sih mengeluhkan keadaan lemari yang terlihat penuh oleh baju tetapi setiap harinya kamu sering dilanda kebingungan untuk memilih baju mana yang ingin dipakai? Jangan sedih, lemari penuh adalah salah satu permasalahan yang kerap melanda para perempuan. Nah, sebelum kamu pergi ke toko mebel Jakarta untuk membeli lemari baru, yuk coba menata ulang lagi lemarimu supaya bisa dipergunakan  lagi!

  1. lemari baju penuhKeluarkan semua baju yang ada di dalam lemarimu. Mulai dari dress, kemeja, celana, kaus, hingga mantel-mantel sampai tidak ada yang tersisa di lemari. Hal ini dilakukan agar kamu lebih mudah untuk memilah-milah mana pakaian yang ingin disimpan di lemari dan mana yang ingin disingkirkan. Percaya deh, 30% baju yang ada di lemarimu sebetulnya sudah tidak bisa dipakai lagi. entah karena ukurannya yang sempit, sudah tidak layak pakai, atau mungkin sudah rusak. Untuk itu, dengan mengeluarkannya dari lemari, kamu menjadi leluasa untuk memisahkannya.
  2. Gantung baju yang sering kamu pakai. Tidak bisa dipungkiri, dari sekian banyak baju yang ada di lemarimu, ada beberapa baju yang tanpa kamu sadari sudah menjadi pakaian favoritmu. Entah karena bahannya yang nyaman, terasa pas di tubuh, atau karena modelnya yang kamu suka. Gantung baju-baju tersebut dalam hanger agar kamu lebih mudah memakainya. Jika hanger-nya sudah tidak muat, lipat baju tersebut dan taruh di tumpukan yang mudah terlihat. Baju yang mudah terlihat akan semakin sering dipakai pula.
  3. Jangan pernah menggantung sweter atau mantel. Kamu mungkin sering melakukan kegiatan ini. Padahal, sweter, mantel, dan pakaian tebal lainnya akan lebih menghemat tempat jika dilipat. Jadi, selalu lipat pakaian-pakaian hangatmu dan letakan di sudut lemari, ya! Gunakan tempat gantungan hanya untuk baju-baju yang sering kamu pakai dan baju yang akan rusak jika dilipat.
  4. Susun lemarimu dengan susunan yang kamu sukai. Bisa berdasarkan warna, berdasarkan jenis baju, atau berdasarkan bahan. Mengapa demikian, hal ini akan memudahkan kamu untuk mencari baju yang kamu butuhkan karena kamulah yang tahu pasti di mana kamu meletakannya.

Masih bingung  cara menata lemari kamu setelah membaca tips di atas? Jangan khawatir karena sekarang sudah banyak akun instagram untuk inspirasi interior, cara penyusunan barang dan lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai acuan.. Setelah melakukan empat hal di atas, hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menjual baju-baju yang masih dalam kondisi baik namun sudah tidak terpakai. Lumayan, kan, untuk menambah pendapatan? Atau mungkin, kamu juga bisa menyumbangkannya di Panti Sosial terdekat. Jangan lupa, sharing is caring! Selamat mengatur ulang lemarimu!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0