Tips sewa mobil untuk mudik lebaran

Lebaran atau Idul Fitri adalah moment yang paling ditunggu oleh umat Muslim. Hari kemenangan untuk kembali ke fitri dimana seluruh umat muslim saling bersilahturahmi dan saling memafaatkan. Oleh karena pada moment seperti ini, biasanya seluruh keluarga yang berkumpul untuk merayakannya. Baik keluarga dekat maupun yang jauh diluar kota pasti akan berkumpul untuk

sewa mobil untuk mudik

Untuk keluarga yang berada diluar kota biasanya sangat memerlukan Sewa Rental Mobil sebagai sarana transpotasi untuk mudik atau pulang kampung. Bagi yang belum bisa memiliki mobil sendiri, mereka lebih memilih untuk sewa mobil untuk transportasi mudik. Selain lebih nyaman dalam perjalanan, mobil sewaan bisa digunakan di kampung halaman sebagai sarana transportasi untuk berkunjung kesanak saudara atau untuk berjalan-jalan.

Namun untuk sewa mobil untuk mudik lebaran diperlukan pemilihan mobil yang tepat agar selama perjalanan mudik menjadi nyaman dan aman. Berikut ini Tips sewa mobil untuk mudik lebaran.

  • Pilihlah rental mobil yang telah memiliki reputasi yang baik. Untuk hal ini kita dapat menanyakan informasi kepada teman atau kerabat yang pernah menyewa mobil.
  • Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari jumlah penumpang dan barang bawaan yang akan dibawa. Hal ini penting juga agar mobil yang disewa dapat mengangkut semua penumpang dan barang bawaan.
  • Pilihlah mobil keluaran terbaru atau setidaknya mobil yang masih tergolong baru. Hal ini sangat penting untuk memastikan semua komponen mobil layak untuk melakukan perjalanan terutama jarak jauh ( luar kota ).
  • Sewa mobil jauh hari sebelum hari keberangakatan. Hal ini dikarenakan pada moment lebaran biasanya banyak orang yang menyewa sehingga membuat banyak rental mobil kehabisan mobil.
  • Cek kondisi mobil mulai dari mesin, ban, suspense, sampi kelistrikan. Pastikan semua komponen layak untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada mobil pada saat perjalanan yang diakibatkan oleh komponen yang sudah tidak layak.
  • Pelajari tentang perjanjian antara pihak penyewa mobil. Hal ini sangat penting untuk mengetahui antara hak dan kewajiban yang ada. Ketahui juga mengenai biaya apabila terlambat pengembalian mobil.

Sewa mobil untuk mudik lebaran dapat dijadikan salah satu alternatif pengganti bila tidak ingin repot menggunakan transportasi umum seperti kereta ataupun bus. Dengan menggunakan mobil sewaan kita akan lebih nyaman dalam perjalanan karena kita sendiri yang menentukan kapan akan istirahat atau berapa lama perjananan. Selain itu dengan mobil sewaan dapat digunakan untuk jalan-jalan dengan keluarga dikampung. Semoga artikel informasi tentang sewa mobil ini bermanfaat. -db-

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0