Tips Saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

Hari belanja  online nasional telah diselenggarakan beberapa kali. Agar belanja bisa lebih menyenangkan, promo akhir tahun di blanja dicari oleh calon pembeli. Namun begitu, jangan lupakan pendukung lainnya agar belanja tambah menyenangkan.

Belanja tidak hanya seputar menawar, kemudian membayar dan menerima. Namun belanja juga berkaitan dengan pengaturan keuangan. Jika keliru dalam memperhitungkan anggaran belanja, hampir dipastikan jika Anda bakalan kesulitan di bulan tersebut. Masalahnya tentu saja karena uang yang dibelanjakan tidak tersisa sedikitpun.

tips-harbolnasUntuk meminimalkan pengeluaran biaya yang telalu besar, ada kiat khusus yang bisa dilakukan selama belanja. Kiat khusus tersebut adalah sebagai berikut ini.

Pastikan Jumlah Uang Yang Akan Dikeluarkan Untuk Bulan Ini

Jika selama ini Anda telah menabung uang, maka Anda harus mengatur rincian uang yang akan digunakan selama bulan ini dan bulan-bulan berikutnya. Pastikan pula untuk menyisihkan uang sisa yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan ketika keadaan mendesak. Contohnya adalah untuk keperluan berobat dan lain sebagainya.

Cara termudahnya adalah dengan mengatur berapa jumlah uang yang akan dibelanjakan di bulan belanja online nasional. Anda harus pastikan itu, misalnya akan mengeluarkan uang senilai 1 juta rupiah untuk belanja beberapa item di situs e-commerce yang dipilih.

Hentikan Belanja Ketika Uang Yang Dianggarkan Telah Habis

Di harbolnas, Anda tentunya perlu promo akhir tahun di blanja untuk membantu dalam menstabilkan keuangan untuk pembelian beberapa item. Masalahnya, sejumlah barang yang diinginkan terkadang tidak bisa dicapai dengan jumlah uang yang telah dianggarkan sebelumnya.

Misalnya, Anda butuh 4 barang, namun uang yang dimiliki dengan pemanfaatan promo belanja hanya bisa mencakup 3 barang, maka Anda harusnya menghentikan untuk membeli 1 barang yang tersisa.

Maksudnya, korbankan 1 barang yang tidak bisa diraih dengan uang terbatas tersebut. Dan Anda bisa membelinya di lain waktu ketika keuangan sudah kembali, yakni ketika mendapatkan gaji bulanan berikutnya. Tujuan dari penghentian belanja ini adalah untuk menyeimbangkan keuangan. Bukan memaksakan kehendak untuk memiliki barang yang benar-benar diinginkan,.

Karena bila tetap dipaksakan, maka Anda akan kesulitan sendiri di bulan tersebut. Makanya, tahan diri Anda untuk tidak mengeluarkan uang yang lebih dari yang telah dianggarkan sebelumnya di harbolnas.

Mengenai cara supaya biaya pengeluaran di harbolnas di akhir tahun ini tidak berlebihan, pastikan untuk memilih item-item yang sangat diperlukan, kemudian ambil kode diskon dari situs e-commerce. Dan kode tersebut bisa Anda dapatkan di promo akhir tahun di blanja ini.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0