Tips Penting Sebelum Beli Apartemen Second

Memang harga apartemen alam sutera baru sangat terjangkau, bahkan lebih murah dibandingkan dengan beberapa apartemen second. Akan tetapi tetap saja banyak yang lebih memilih untuk membeli apartemen second. Apalagi jika ingin segera menempati hunian barunya, jelas apartemen second lebih diminati dibandingkan dengan apartemen baru yang harus menunggu lama untuk bisa menempatinya.

apartemen secondAkan tetapi mencari apartemen second yang sesuai juga bukanlah hal mudah. Nah, supaya Anda bisa mendapatkan apartemen yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, Anda bisa coba untuk mengikuti langkah berikut ini:

  • Tentukan lokasi

Jelas yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan lokasi apartemen yang akan Anda tinggali. Misalnya Anda membeli apartemen untuk mempersingkat jarak tempuh ke kantor atau kampus, maka carilah apartemen yang berlokasi di sekitarnya. Tentukan radiusnya, misalnya maksimal 3 km atau jika Anda ingin lebih dekat lagi juga bukan masalah. Pilihlah lokasi apartemen yang mudah terjangkau dengan kendaraan umum karena meskipun Anda memiliki kendaraan pribadi, mungkin saja suatu saat Anda perlu menggunakaan kendaraan umum. Selain itu penting untuk Anda memastikan bahwa lokasi apartemen tetap aman meskipun sudah malam hari. Dan pastikan apakah ada tempat belanja sekitar apartemen Alam Sutera Anda untuk memudahkan Anda memenuhi kebutuhan hidup.

  • Sesuaikan budget

Setelah memiliki beberapa pilihan yang sesuai dengan lokasi keinginanmu, selanjutnya Anda bisa mengeliminasi yang harganya tidak sesuai dengan budget. Meskipun Anda sangat menyukainya, namun jika harganya jauh di atas budget akan menyulitkan nantinya.

  • Kondisi sekitar

Anda bisa bertanya mengenai bagaimana kondisi sekitar apartemen kepada pemilik lama. Tentunya kondisi sekitar yang perlu ditanyakan bukan hanya bagian luar apartemen (keamanan di luar apartemen) saja, tetapi juga di dalam khususnya di lantai apartemen yang Anda pilih. Misalnya apakah ada penghuni apartemen di sekitar unit tersebut yang suka mencari masalah, berisik, atau memiliki sifat yang unik. Hal ini penting untuk membantu Anda beradaptasi dengan tetangga di sekitar yang tinggal di lantai tersebuut. Selain itu Anda juga bisa membatalkan transaksi jika memang di lingkungan tersebut ada tetangga yang menurut Anda akan membuat Anda tidak nyaman tinggal di sana.

  • History

Tidak ada salahnya menanyakan pada pemilik lama alasan menjualnya. Pastikan bahwa dia menjualnya bukan karena unit apartemen tersebut bermasalah. Selain itu Anda sebaiknya mencari tahu juga mengenai history tentang bangunan apartemen tersebut melalui internet. Tentunya Anda tidak mau, kan, tinggal di sebuah apartemen yang ternyata memiliki banyak kisah mistis?

Semoga beberapa langkah di atas dapat membantu menentukan apartemen yang tepat untuk Anda ya. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0