Tips Mudah untuk Penghuni Apartemen yang Baru Punya Bayi

Ruang apartemen yang terbatas terkadang bukan masalah bagi pasangan yang baru menikah. Hanya saja, bagaimana jika kalian baru saja dianugerahi buah hati dan harus tinggal di apartemen? Kalian tentunya tahu bahwa bayi membutuhkan ruang yang lebih luas untuk menyimpan pernak-perniknya dan hal itu tampaknya sulit untuk diwujudkan mengingat ruang apartemen kalian sangat kecil. Mencari Available Apartment in Jakarta yang memiliki ruangan luas wajib diperhatikan saat membeli apartemen. Sayangnya hal tersebut agak sulit rasanya, lantas apa yang harus dilakukan?

ruang bayi di apartemenNah, jangan panik dulu. Yuk, coba trik berikut ini:

  1. Singkirkan barang-barang yang tidak digunakan. Agar ruangan di apartemen lebih luas dan lega, mulailah untuk menyortir barang-barang apa saja yang ada di apartemen. Singkirkan furnitur dan benda yang sudah tidak digunakan agar ada ruang sela untuk menyimpan pernak-pernik bayi. Tentunya, agar lebih menguntungkan, jangan buang furnitur dan benda yang sudah tak terpakai. Jual saja secara online atau buka garage sale.
  2. Jika memungkinkan simpan pakaian kita dan pasangan dalam satu lemari. Nah, perhatian nih untuk kalian yang menggunakan dua lemari untuk menyimpan pakaian. Alih-alih menyimpannya dalam lemari terpisah dan membuat kamar terasa sempit, mengapa tidak satukan saja dalam satu lemari? Dengan demikian, ruang kamar menjadi lebih lega dan kamu bisa membeli lemari kecil untuk menyimpan pakaian bayi.
  3. Tidak perlu beli ranjang bayi. Jika ruang apartemenmu benar-benar terbatas, sebaiknya hindari membeli ranjang bayi. Selain sifatnya yang tidak ekonomis (karena hanya akan dipakai selama beberapa bulan), ranjang ini juga sangat memakan tempat. Biarkan bayi berada dalam satu ranjang dengan kita. Lebih aman dan kita bisa membangun kedekatan secara internal dengan bayi. Lagipula, akan lebih mudah untuk menyusui bayi ketika terbangun di malam hari dibanding menidurkannya di ranjang bayi.
  4. Udara apartemen. Mengingat di apartemen kita sudah ada bayi, tentunya kita harus menjaga udara di dalam ruangan agar tetap bersih, sehat, dan tidak pengap. Untuk itu, kebersihan apartemen dan sirkulasi udara patut diperhatikan. Biasakan untuk membuka jendela di pagi hari agar udara di dalam apartemen lebih terjaga. Bisa juga dengan membeli alat air purifier jika ada dana berlebih yang bisa dibelanjakan.
  5. Jemur bayi di balkon. Terkadang, kita suka malas menjemur bayi karena harus turun dulu ke lantai dasar dan duduk di taman untuk mendapatkan sinar matahari. Nah, sebetulnya tidak perlu seperti itu, lho. Kita bisa memanfaatkan balkon apartemen sebagai spot untuk menjemur bayi. Tinggalkan tambahkan kursi dan karpet saja agar lebih nyaman, menjemur bayi pun bisa dilakukan.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan jika kita memiliki bayi di apartemen. Semoga membantu, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0