Tips Menjaga Gula Darah Agar Tetap Normal

Berhenti mengkonsumsi makanan yang manis belum pasti membuat Anda mampu mempertahankan gula darah normal. Ada hal lain yang harus Anda lakukan. Hal yang sepele namun bisa menormalkan gula darah.

Anda harus tahu gula darah yang tinggi sebenarnya tidak bisa disembuhkan. Bisa dikatakan tidak ada obat yang bisa menyembuhkan masalah kesehatan yang satu ini. Yang ada hanya obat untuk menstabilkan gula darah.

alat tes gula darahApakah Anda mau terus menerus mengkonsumsi obat tersebut? Walaupun Anda tidak lagi mempermasalahkan soal biaya yang harus Anda keluarkan, tentu saja Anda tidak mau ketergantungan dengan obat ini, bukan?

Jika Anda tidak mau, Anda harus tahu apa yang sebaiknya Anda lakukan.

  • Sarapan

Siapa sangka jika orang yang sering meninggalkan sarapan berpotensi memiliki gula darah yang tinggi. Hal ini sangat mungkin terjadi jika Anda sudah divonis beresiko terkena gula darah tinggi.

Kadar gula darah akan melonjak tinggi ketika makan siang. Hal ini merupakan reaksi tubuh disebabkan tubuh tidak mendapatkan asupan gizi di pagi hari.

  • Olahraga

Sebenarnya bukan olahraga saja yang penting, tapi olahraga tersebut harus dilakukan secara rutin.

Lebih baik olahraga sebentar setiap pagi daripada melakukan olahraga yang menguras tenaga namun dilakukan satu minggu sekali.

  • Buat Jadwal Untuk Bersantai

Tahukah Anda jika tingginya gula darah juga disebabkan karena stress? Jika berbicara tentang stress, tentu hal ini berhubungan dengan kerja tak kenal waktu,lifestyle yang kurang sehat seperti begadang hingga larut malam, dan lain sebagainya.

Jika ditelusuri lagi, bukan tidak mungkin nanti arahnya pada kegiatan negatif lainnya seperti merokok, minum minuman keras, dan lain-lain.

Akan lebih baik jika Anda meluangkan waktu untuk bersantai. Anda suka baca? Belilah satu atau dua buku dan Anda pastikan buku tersebut selesai Anda baca dalam kurun waktu beberapa hari.

Anda suka nonton film? Tidak ada salahnya jika Anda pergi ke tempat rental film dan ambil satu film genre favorit setidaknya satu kali satu minggu. Atau Anda suka menulis? Anda bisa buat blog dan isi blog tersebut dengan tulisan-tulisan yang menarik.

Bagaimana? Jika Anda benar-benar tidak ingin mengalami ketergantungan dengan obat untuk menstabilkan gula darah, maka beberapa hal tersebut layak untuk Anda coba lakukan.

Namun, tetap saja Anda harus konsultasi dengan dokter secara rutin agar kondisi kesehatan Anda terjaga, terutama untuk mengontrol gula darah Anda.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0