Tips Mengatasi Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami

Demam, nyeri menelan, batuk pilek, dan pembengkakan pada amandel atau kelenjar getah bening leher harus diwaspai karena merupakan gejala dari radang tenggorokan. Penyakit ini dapat ditimbulkan oleh berbagai penyebab, seperti bakteri, virus, polusi, bahkan karena alergi. Namun jika seseorang menderita penyakit ini, tidak perlu panik karena penanggulangan awal penyakit ini dapat diperoleh dengan mudah tanpa harus ke dokter.

radang tenggorokan anakAda berbagai macam Tips dan cara mengatasi radang tenggorokan dengan bahan-bahan alami. Yang paling mudah adalah dengan minum madu dan lemon. Air hangat yang dicampur dengan madu dan lemon dapat mengencerkan lendir pada tenggorokan. Berikutnya dapat juga meminum teh jahe atau teh chamomile yang diseduh dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan dan dapat melegakan tenggorokan. Jahe sendiri dapat menetralkan racun dalam tubuh sehingga memberantas virusdan bakteri pada tenggorokan. Adapun jika memiliki persediaan buah belimbing, jus belimbing selain rasanya yang enak, ternyata juga mempunyai khasiat anti radang, termasuk radang tenggorokan.

Jika radang tenggorokan terjadi pada anak dan cara mengatasi radang tenggorokan di atas dirasa kurang disukai anak , maka orang tua dapat mempersiapkan sup ayam hangat. Selain tentunya sup ayam diminati anak, kombinasi dari sayuran, kaldu dan daging ayam dalam sup tersebut ternyata mengandung zat yang dapat memerangi virus penyebab radang tenggorokan.

Ternyata banyak cara mengatasi radang tenggorokan yang tanpa disadari mudah diperoleh, dengan bahan-bahan alami yang selalu tersedia di rumah, sehingga penanganan radang tenggorokan dapat dilakukan dengan cepat dengan biaya yang tentu saja lebih murah.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0