Tips Mencuci Karpet dengan Mesin Cuci Khusus

Ternyata, mencuci karpet yang digunakan sebagai alas untuk lantai di rumah, tidak hanya bisa dilakukan secara manual loh. Namun, dapat pula dicuci dengan cara memanfaatkan sebuah mesin yang memang dikhususkan untuk mencuci karpet ini. Menariknya, dengan mencuci karpet menggunakan mesin cuci khusus ini, Anda pun tidak perlu lagi membuang banyak waktu karena mesin cuci ini sudah mampu membersihkan kotoran yang menempel di karpet. Tinggal memasukkannya ke dalam mesin cuci dan beri taburan detergen lalu menekan tombol untuk mencuci karpet, maka karpet akan langsung dicuci bersih mirip dengan mencuci pakaian di mesin cuci biasa. Hanya saja, cara yang seperti ini tidak bisa Anda gunakan untuk mencuci karpet futsal ya, lantaran untuk karpet sintesis pencucian maupun pembersihannya sangat berbeda dengan karpet bertekstur lembut.

mesin cuci khusus karpetNah, untuk Anda yang ingin mencuci karpet dengan menggunakan mesin cuci khusus ini, ada baiknya simak dulu beberapa cara mudah untuk mencucinya.

  1. Tidak jauh berbeda dengan cara mencuci karpet secara manual, maka cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencuci karpet memakai mesin cuci khusus ini adalah menggelar karpet di atas sebuah permukaan yang datar.
  2. Kemudian bersihkan karpet dengan vacuum cleaner berjenis wet & dry, yang bertujuan agar vacuum cleaner dapat mengangkat segala kotoran maupun air yang menempel di karpet.
  3. Setelah debu yang terdapat di karpet menghilang, langkah berikutnya adalah Anda tinggal memasukkan karpet ke dalam mesin cuci khusus untuk mencuci karpet ini, lalu menekan tombol yang biasanya digunakan pula untuk mencuci pakaian. Dan, ketika mencuci karpet ini, jangan lupa untuk memberi pewangi pakaian.
  4. Lalu, apabila karpet sudah dicuci bersih, Anda bisa langsung mengaktifkan mode kering yang biasa dijadikan untuk pengering pakaian di mesin cuci.
  5. Jika karpet dirasa sudah kering, Anda dapat mengangkatnya dan menjemurnya di sebuah jemuran yang memiliki penyangga yang lumayan kuat untuk menahan sebuah karpet.
  6. Berikutnya, ketika karpet sudah kering maksimal, Anda diperbolehkan memberi taburan baking soda yang berfungsi untuk menghilangkan lembab yang terdapat di karpet.
  7. Terakhir, Anda pun bisa menggunakan kembali karpet yang sudah dicuci bersih ataupun meletakkannya di lemari.

Gimana? Gampang sekali bukan mencuci karpet dengan memakai mesin cuci khusus untuk karpet ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0