Tips Memilih TV Berbayar

TV Berbayar di Indonesia atau Pay TV Indonesia kini bukan menjadi hal yang baru lagi. Perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat akan tontonan yang lebih variatif membuat masyarakat mulai beralih ke TV yang menayangkan siaran tv yang berbeda dengan siaran yang ada. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan Pay TV membuat banyak perusahaan membuka bisnis TV berbayar. Kini banyak penyedia TV berbayar yang menyediakan berbagai paket dan service TV berbayar dengan berbagai macam promo paket yang beragam.

TV BerbayarDari berbagai banyak provider TV berbayar yang menawarkan produknya, memiliki perbedaan paket channel, harga paket, dan tentu saja teknologi yang mendukungnya. Belum tentu dari semua yang ditawarkan provider semua TV berlanggan itu cocok dengan kita. Oleh karena itu perlu diketahui beberapa tips sebelum memilih TV berlangganan yang akan kita gunakan. Berikut ini beberapa tips memilih TV Berbayar.

  • Ketahui provider TV berbayar apa saja yang tersedia di lokasi rumah. Dengan demikian kita memiliki pilihan berbagai provider untuk dipilih.
  • Tanya kepada tetangga sekitar yang telah menggunakan TV berbayar tentang kualitas TV berbayar mereka. Jangan malu untuk bertanya, dengan demikian kita akan memiliki perbandingan yang nyata terhadap pilihan TV berbayar.
  • Bandingkan semua harga paket, jenis dan jumlah channel sampai teknologi yang dimiliki setiap provider TV berbayar.
  • Pilihlah paket channel sesuai kebutuhan, karena tidak semua channel ditonton. Setiap paket channel memiliki harga yang berbeda, pilihlah channel yang memang dibutuhkan dan ditonton.
  • Bila membutuhkan sarana koneksi internet, pilihlah provider yang menyediakan paket internet. Sudah banyak provider internet menyertakan paket TV berbayar dengan paket internet dalam satu paket.
  • Namun untuk fasilitas internet untuk saat ini hanya bisa disediakan oleh provider TV kabel dan untuk yang menggunakan teknologi parabola dan satelit untuk menangkap dan menyiarkan siarannya belum memiliki fasilitas internet.
  • Pelajari dengan detail tentang surat perjanjian untuk TV berbayar. Pastikan kita mengetahui segala konsekuensi dan resiko yang dapat muncul seperti, bila berhenti berlangganan atau telat membayar iuaran.
  • Ketahui juga service apa saja yang diberikan, seperti pelayanan bila terjadi gangguan atau kerusakan dan lainnya.

Dengan mengetahui beberapa tips artikel informasi diatas, kita dapat memilih TV kabel sebagai tontonan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya bermanfaat. Dan tentunya setiap provider memiliki plus dan minus yang berbeda tergantung bagaimana kita memilihnya -db-

Share on Facebook3Share on Google+3Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0