Tips Memilih Stiker Dinding untuk Dekorasi Rumah

Penggunaan stiker untuk berbagai keperluan sudah menjadi hal yang umum. Melihat banyaknya kebutuhan stiker di Jakarta, usaha jasa Cetak Stiker di Jakarta dan juga offset printing pun semakin lama semakin meningkat jumlahnya. Stiker sering digunakan sebagai hiasan untuk di berbagai benda, misalnya komputer, mobil, atau motor. Namun, saat ini mulai banyak juga yang menggunakan stiker sebagai tambahan dekorasi untuk memperindah rumah. Stiker yang sering disebut sebagai stiker dinding atau wall sticker ini biasanya akan ditempelkan pada dinding untuk memberi tambahan motif pada dinding.

stiker dindingWall sticker ini tidak sama dengan wallpaper. Jika wallpaper berbentuk lembaran dan akan menutupi dinding secara keseluruhan, pada wall sticker ini dinding tidak akan tertutup secara penuh. Wall sticker umumnya hanya berbentuk gambar-gambar, dari mulai yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Saat memilih dan memasang wall sticker ini, kita tidak bisa asal memilih gambar yang kita sukai begitu saja. Karena, jika kita salah dalam memilih gambar atau ukuran gambar, maka hasilnya tidak akan bagus dan justru menjadi aneh ketika dilihat. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih dan memasang wall sticker yaitu:

  • Kondisi dinding
    Sebelum menentukan gambar, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi dinding yang akan dipasangi wall sticker. Kita bisa memperhatikan ukuran, serta warna cat yang digunakan untuk melapisi dinding tersebut. Pilihlah gambar yang sesuai dengan warna cat yang digunakan dinding, agar gambar pada wall sticker tidak akan terlihat aneh. Dinding yang memiliki warna putih, akan lebih fleksibel dengan wall sticker berbagai gambar.
  • Perabotan dalam ruangan
    Perhatikan ukuran perabotan dalam ruangan yang akan dipasangi wall sticker. Termasuk juga nuansa perabotannya. Jika dalam ruangan tersebut, perabotan yang digunakan bernuansa alami kita bisa menggunakan wall sticker yang bertemakan alam, seperti bunga atau pepohonan.
  • Lokasi pemasangan
    Jangan asal menempelkan wall sticker di sembarang tempat hanya karena ingin. Sebaiknya, tentukan tema yang kita inginkan kemudian pasang wall sticker di satu lokasi dinding dengan menatanya sesuai dengan tema yang kita inginkan.
  • Ukuran gambar
    Menggunakan wall sticker berukuran kecil di dinding yang berukuran besar akan terlihat aneh. Begitu pula sebaliknya, menggunakan wall sticker berukuran sangat besar di dinding yang berukuran kecil juga akan terlihat kurang menarik. Pilih ukuran wall sticker yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Memilih dan memasang wall sticker tidaklah terlalu sulit, namun diperlukan kreativitas agar hasilnya terlihat bagus dan menarik. Jika kita tidak mengerti tentang seni, mungkin akan lebih baik meminta saran pada ahlinya agar hasilnya menjadi bagus. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0