Tips Memilih Pakaian Olahraga

Hobi melakukan olahraga di akhir pekan atau bahkan setiap hari? Baik senam, jogging, atau menggiring bola di atas rumput futsal bisa menjadi olahraga yang baik untuk tubuh asalkan kamu melakukannya dengan benar. Nah, bagi kamu yang sering berolahraga, mungkin sudah tidak bingung lagi bagaimana cara memilih pakaian olahraga yang tepat dan nyaman. Namun, bagaimana untuk yang jarang berolahraga? Mungkin memilih pakaian olahraga bisa menjadi hal yang membingungkan. Oleh karena itu, yuk simak dulu bagaimana kriteria pakaian olahraga yang sesuai!

  • pakaian olahragaAtasan

Top atau atasan saat berolahraga juga bisa memperngaruhi performa olahragamu lho. Jika atasan yang kamu kenakan terlalu panas dan tidak menyerap keringat, bisa-bisa kamu tidak bisa bergerak bebas dan tidak betah saat berolahraga. Nah, supaya nyaman, kamu bisa memilih kaus dengan bahan spandex atau cotton yang menyerap keringat dan sesuai dengan bentuk tubuh. Saat jogging, kamu juga bisa melapisi kaus dengan jaket khusus lari. Jaket yang baik digunakan untuk jogging salah satunya adalah yang dilengkapi dengan teknologi windbreaker agar tubuhmu tidak terpapar angin berlebihan.

  • Bawahan

Untuk celana, kamu bisa menggunakan jogger atau yoga pants, tergantung olahraga apa yang ingin kamu lakukan. Pilihlah celana yang berbahan lentur agar kamu bebas dan nyaman melakukan gerakan apa saja. Selain cotton, biasanya bahan yang paling umum adalah yang terbuat dari polymer yang mengandung polyurethane yang elastis dan lentur. Agar nyaman, sebaiknya jangan memilih celana yang terlalu ketat.

  • Sepatu

Tak kalah penting nih, sepatu juga bisa menentukan performa olahraga seseorang. Tentu kamu tidak mau kaki lecet atau cedera gara-gara menggunakan sepatu yang kurang tepat bukan? Nah, sebaiknya kamu memilih sepatu yang didesain khusus untuk olahraga. Sepatu olahraga yang baik adalah yang ringan dan breathable sehingga kaki tidak terasa gerah dan lebih bebas bergerak.

  • Aksesoris Tambahan

Supaya olahraga bisa lebih maksimal lagi, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti headband, handband, atau armband. Selain stylish, aksesoris ini juga bisa membuat olahraga semakin nyaman.

Selamat berolahraga! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0