Tips Memilih Jasa Taxi yang Aman

Taxi Indonesia memiliki banyak cerita bagi para pelanggannya, ada yang merasa puas dengan pelayanan jasa yang diberikan namun tidak sedikit juga yang merasakan kecewa. Taxi Indonesia terutama di Jakarta memiliki banyak penyedia jasa yang memiliki fasilitas serta tarif yang berbeda – beda. Selain itu, kini banyak banyak pelanggan taxi yang merasa tidak aman saat menggunakan jasa taxi karena maraknya aksi kejahatan yang terjadi diatas taxi yang ditumpanginya.

tips taksi amanDengan semakin maraknya aksi kejahatan yang terjadi pada taxi, membuat penumpang harus lebih hati – hati dalam memilih taxi yang akan ditumpanginya. Berikut ini ada beberapa tips aman memilih jasa taxi yang mungkin dapat berguna.

  • Pilihlah taxi yang telah memiliki nama serta kredibilitas yang baik dalam memberikan pelayanan terhadap penumpangnya. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan calon penumpang.
  • Pesan taxi terlebih dahulu melalui operator penyedia jasa taxi. Dengan demikian semua akan tercatat pada sistem mereka mengenai mobil taxi yang akan mengantarkan penumpang.
  • Bila mendadak membutuhkan taxi dijalan, sebaiknya memilih taxi yang sudah biasa kita naiki atau setidaknya taksi yang terkenal brandnya.
  • Setelah didalam taxi, perikasa tanda mengenal supir taxi apakah sama dengan supir yang mengendarai taxi. Biasanya kartu ini terletak di dasboard depan mobil.
  • Catat nomor kode armada taxi yang berada dimobil ( bukan plat nomor polisi mobil ). Untuk nomor ini dapat dilihat dibagian luar mobil dan dipintu.
  • Perhatikan penampilan supir taxi, pastikan ia menggunakan seragam lengkap taxi. Bila supir tidak menggunakan seragam dan kelengkapannya, sebaik turun dari mobil segera.
  • Pergi ketempat seperti mall, hotel, perkantoran dimana akan banyak taxi yang menunggu penumpang. Hanya taxi – taxi tertentu yang dapat mengantri penumpang pada hotel, gedung atau mall sehingga lebih aman.
  • Pada saat mencari taxi yang berada dipangkalan, hindari supir yang menawarkan ongkos borongan atau tidak menggunakan argo. Dengan tidak menggunakan argo, hal ini sudah menjadi hal yang perlu dicurigai.

Tidak hanya masalah keamanan yang menjadi prioritas dalam memilih taxi, namun Memilih Taksi Jakarta Yang Berkualitas juga perlu diperhatikan. Dengan mengetahui beberapa tips ini untuk membuat kita merasakan aman dan tentunya tidak tertipu oleh supir taxi akan membuat penumpang lebih merasa aman dalam menggunakan jasa angkutan taxi di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0