Tips Memilih English Course in Jakarta

Banyak masyarakat Jakarta yang ingin lebih mahir menggunakan bahasa inggris, memilih untuk memperdalam bahasa inggrisnya di tempat kursus bahasa inggris atau  English Course in Jakarta. Lembaga kursus ini tidak hanya diminati oleh masyarakat yang berada dalam usia sekolah saja, tetapi juga yang telah bekerja. Melihat begitu besarnya minat masyarakat dalam mempelajari bahasa inggris, semakin banyaklah yang tertarik untuk membuka usaha lembaga kursus bahasa inggris.

Memilih English Course in Jakarta

Banyaknya lembaga kursus ini, tentunya akan menguntungkan masyarakat karena dapat memiliki banyak pilihan. Namun, masyarakat juga terkadang dibuat bingung harus memilih lembaga kursus mana untuk tempatnya belajar. Agar masyarakat tidak merasa bingung, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan saat akan memilih lembaga kursus:

  • Lokasi

Carilah lembaga kursus yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal kita. Hal ini akan membuat jarak tempuh kita menjadi lebih pendek, dan tidak membuat kita kehilangan konsentrasi akibat kelelahan di jalan. Selain itu, sebaiknya carilah lembaga kursus yang dapat dijangkau dengan kendaraan umum.

  • Reputasi

Reputasi lembaga kursus ini sangatlah penting, karena tidak hanya berkaitan dengan kualitasnya saja, tetapi juga kelangsungan dari lembaga kursus itu sendiri. Khususnya, jika lembaga kursus menerapkan sistem pembayaran yang dibayarkan penuh pada awal periode.Tentunya kita tidak mau kan jika tiba-tiba lembaga kursus kita tutup begitu saja ditengah jalan?

  • Sistem belajar

Bagaimana sistem pengajaran yang diterapkan? Apakah guru yang mengajarkan adalah guru lokal atau native teacher? Berapa jumlah murid maksimal dalam 1 kelas? Bagaimana suasana kelas? Berbagai hal tersebut haruslah dijadikan bahan pertimbangan. Untuk siswa yang masih mempelajari bahasa inggris dasar, menggunakan guru lokal akan lebih efektif. Namun, jika sudah tingkat lanjut, maka sebaiknya pilihlah native teacher. Selain itu, sebaiknya pilihlah lembaga kursus yang membatasi jumlah siswa dalam satu kelasnya, agar proses belajar dapat berjalan dengan baik.

  • Fasilitas

Apa saja fasilitas yang disediakan oleh lembaga kursus untuk membantu proses belajar bahasa inggris? Misalnya seperti audio untuk membantu proses listening, dan berbagai fasilitas lainnya.

  • Biaya

Setelah mendapatkan lembaga kursus yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan kita, saatnya mempertimbangkan biaya. Memilih lembaga kursus yang paling mahal belum tentu menjamin kualitasnya bagus. Namun, jangan juga tergiur dengan lembaga kursus yang menawarkan harga sangat murah, karena berbagai fasilitas pasti membutuhkan biaya. Jadi, pilihlah lembaga kursus yang memenuhi berbagai kriteria di atas, namun sesuai dengan budget kita. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0