Tips Memilih Data Center di Indonesia

Kini banyak perusahaan penyedia jasa Data Center Indonesia. Dengan berbagai fasilitas dan layanan yag ditawarkan, konon membuat calon penggunanya bingun untuk memilih yang mana. Penggunaan data center merupakan hal yang sangat penting dalam menyimpan data, terutama untuk menyimpan data – data perusahaan yang sangat penting dan rahasia. Oleh karena sangat penting untuk memilih jasa data center yang sesuai dengan kebutuhan kita.

tips data center indonesiaBerikut ini beberapa tips yang mungkin dapat berguna untuk memilih data center yang sesuai dengan kebutuhan kita.

  • Sistem yang otomatis dan analisis layanan. Dengan demikian penyimpanan data dapat mengatur kapasitas secara mandiri yang disesuaikan dengan kebutuhan, terdapat notifikasi yang menginformasikan kebutuhan akan storage dan menganalisis data.
  • Efisiensi Tempat penyimpanan. infrastruktur tempat penyimpanan Data Center di Indonesia yang disewa harus dapat meningkatkan produktivitas, bahkan menurunkan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan dalam hal penyimpanan data.
  • Virtual storage tiering, keluwesan tempat penyimpanan tidak terbatas kepada kapasitas yang tersedia, tetapi kemampuan dalam menyimpan jenis data atau media yang berbeda. Data penting disimpan di flash drive, sedangkan data lain dapat disimpan di SATA drive.
  • Operasional yang tanpa gangguan. Data center harus dapat memberikan lingkungan penyimpanan dengan ketersediaan yang selalu siap, serta zero downtime untuk aplikasi-aplikasi penting bagi bisnis.
  • Keamanan data yang tersimpan. Pengamanan data dan perangkat yang tersebar pada berbagai titik-titik. Penggunaan multi-level security dapat mencegah akses tidak diinginkan ke data.
  • Perlindungan data yang terintegrasi. Perlindungan data yang dapat memungkinkan para pengguna melakukan setting awal dan membuat sistem berjalan sendiri secara otomatis, meningkatkan efisiensi operasional, serta menghilangkan human error maupun untuk melakukan pengaturan secara terus-menerus.
  • Bekerja sama dengan pihak ke tiga seperti Cisco dan VMware untuk membuat sebuah solusi secure multi-tenancy yang memisahkan infrastruktur TI, dari server hingga storage.
  • Unified Architecture, dimana arsitektur penyimpanan terpadu didukung oleh Data ONTAP untuk dapat memberikan fleksibilitas dalam menghadapi perubahan dalam kebutuhan penyimpanan data.
  • Lokasi dan pengelolaan yang memenuhi syarat sipil bangunan, geologi, vulkanologi, topografi, dan menerapkan standard kelola data center.
Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0