Tips Memilih Baju Hamil

Kehamilan adalah masa dimana paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Begitupun dengan calon ibu, pasti merasakan bahagia yang luar biasa karena dapat menjadi seorang wanita dan istri yang seutuhnya. Masa kehamilan adalah proses yang banyak sebagian ibu merasakan kerepotan untuk menjalaninya, salah satunya dengan Baju Hamil. Banyak ibu yang mulai merasakan kesulitan untuk pakaiannya terutama pada saat usia kehamilan mulai masuk trimester kedua. Perut yang mulai membesar dan berat badan yang pasti naik membuat ibu harus membeli pakaian hamil yang dapat digunakan sehari-hari.

baju hamilAda beberapa tips memilih baju hamil , dimana ibu harus dapat memilih baju hamil yang tepat agar dapat tetap mengikuti fashion dan tentu saja nyaman dalam mengenakannya.

  • Hal pertama yang harus disadari, pada saat hamil tubuh mengalami peningkatan berat badan terutama pada bagian perut yang semakin membesar. Jadi dipastikan untuk memilih ukuran yang lebih besar dari ukuran yang biasa dipakai.
  • Kehamilan bersifat sementara, jadi tidak perlu belanja menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak pakaian hamil. Nantinya setelah kehamilan selesai serta setelah melahirkan dan badan kembali normal, dapat menggunakan kembali pakaian-pakaian yang lama.
  • Pilih bahan pakaian hamil yang tidak panas dan mudah menyerap keringat. Pada masa kehamilan suhu tubuh pasti lebih panas sehingga butuh pakaian yang nyaman digunakan.
  • Pilihlah model pakaian hamil yang simple dan mudah dipakai. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pada saat memakai dan melepas pakaian.
  • Pada saat dirumah cukup menggunakan baju hamil yang simple seperti daster. Selain simple daster juga membuat ibu mudah bergerak dan tidak panas.
  • Bagi yang memiliki kegiatan diluar seperti bekerja, dapat memilih model baju hamil yang mengikuti trend sehingga tidak terlihat ketinggalan zaman. Tapi perlu diingat untuk tetap memilih baju yang nyaman.

Apapun pilihan baju hamil, hal utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dan keamanan untuk sang janin. Jangan memaksakan menggunakan model baju hamil yang dapat membuat ibu kesulitan dan tidak nyaman pada saat mengenakannya. Semoga artikel informasi tentang baju hamil ini bermanfaat. -db-

Share on Facebook3Share on Google+2Pin on Pinterest6Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0