Tips Memilih Baby Car Seat

Baby Car Seat atau tempat duduk bayi di mobil adalah salah satu Perlengkapan Bayi yang sangat penting apabila berada dalam mobil. Kegunaan Baby Car Seat sangatlah berguna untuk keamanan bayi pada saat dalam perjalanan dimobil. Oleh karena itu dalam pemilihan Baby Car Seat tidak boleh sembarangan demi keselamatan dan kenyamanan sang bayi didalam mobil.

Baby Car SeatBerikut ini beberapa tips memilih Baby Car Seat yang mungkin dapat diikuti.

  • Ketahui jenis tempat duduk mobil Anda apakah menggunakan sistem sabuk pengaman atau sistem LATCH ( Lower Anchors and Tethers for Children ) biasanya untuk jenis mobil baru telah memiliki sistem ini. Setelah mengetahui hal ini baru anda dapat memilih berdasarkan sistem penguncinya / pengaman agar tidak salah.
  • Pilihlah Baby Car Seat yang sesuai dengan usia, berat dan tinggi bayi atau anak Anda. Hal ini sangat penting dalam memilih Baby Car Seat agar bayi tetap aman dan nyaman.
  • Ketahui space atau ruang yang tersedia, selain itu juga ketahui juga berapa orang yang biasa menumpang dimobil untuk mengetahui berapa besarnya tempat. Setelah diukur, baru Anda dapat memilih Baby Car Seat yang sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan sehingga muat bila dipasang.
  • Pilihlah Baby Car Seat yang mudah di install atau dipasang. Perhatikan semua petunjuk pemasangan terutama pada petunjuk melalui gambar ( biasanya petunjuk pemasangan melalui gambar lebih mudah dipahami ). Dengan mengetahui cara pemasangan yang benar dan mudah akan membuat Baby Car Seat menjadi aman saat digunakan.
  • Pilihlah Baby Car Seat yang memiliki dua buah penahan klip. Dengan double penahan bayi / anak kesulitan dalam membuka penahan yang dapat membahayakan mereka. Dengan demikian mereka tidak akan dapat melepaskan sabuk dan keluar dari kursinya.
  • Pilihlah Baby Car Seat yang mudah dibersihkan. Dengan demikian kebersihan dan kenyamanan bayi akan tetap terjaga.

Dengan menggunakan Baby Car Seat dalam mobil akan membuat bayi lebih aman dalam perjalanan, selain itu Anda juga dapat berkonsenterasi mengemudi ( bila membawa mobil sendiri ). Semoga Artikel Informasi tentang ini bermanfaat. – db –

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0