Tips Memilih Asuransi kesehatan

Saat ini belum banyak orang yang mempunyai Asuransi Kesehatan. Hal ini dikarenakan masih kurang percayanya orang dengan produk asuransi kesehatan yang ada dan kurangnya informasi mengenai tips asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan memiliki manfaat yang sangat besar bila sesuatu terjadi pada pemilik asuransi kesehatan dalam hal ini dalam hal kesehatan. Biaya kesehatan yang ditanggung pihak asuransi sangat dirasakan bermanfaat, karena pemilik polis tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan.

Karena kurang percayanya masyarakat akan produk asuransi kesehatan, membuat asuransi kesehatan masih sedikit diminati. Mungkin masyarakat perlu mengetahui beberapa hal tentang asuransi kesehatan dan bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang benar agar tidak merasa tertipu dan kecewa.

asuransi kesehatanBerikut ini beberapa tips asuransi kesehatan perlu diketahui sebelum memilih asuransi kesehatan.

  • Pilihlah perusahaan asuransi yang telah memiliki nama baik dalam produk asuransi yang dimilikinya. Kita dapat mendapatkan informasi mengenai perusahaan asuransi dengan mencari informasi di internet atau diforum-forum atau dapat menanyakan kepada teman atau saudara yang telah menggunakan asuransi jiwa perusahaan tersebut.
  • Ketahui tentang penyakit apa saja yang dicover / ditanggung oleh asuransi jiwa. hal ini penting untuk mengetahui jenis panyakit apa saja yang dicover, karena tidak semua jenis penyakit yang dicover oleh pihak asuransi jiwa.
  • Pelajari tentang produk asuransi kesehatan yang ditawarkan. Ketahui biaya kesehatan apa saja yang dapat dicover, seperti biaya rumah sakit, rawat inap, biaya pengobatan, biaya dokter dan biaya kesehatan lainnya. Perlu diketahui pula mengenai jumlah besaran biaya yang di berikan pihak asuransi kesehatan agar kita mengetahui batasannya yang akan kita dapatkan.
  • Ketahui mengetahui batas umur yang dicover oleh pihak asuransi kesehatan. Biasanya asuransi kesehatan membatasi umur maksimal untuk dapat dicover.
  • Yang terpenting adalah mengetahui bagaimana cara mengklaim asuransi kesehatan. Biasanya banyak pengguna asuransi kesehatan kesulitan ketika akan mengklaim asuransi. Ketahui juga jeni klaimnya apakah menggunakan sistem Reimburse ( mengeluarkan biaya sendiri dahulu, lalu klaim ke pihak asuransi ) atau biaya langsung ditanggung oleh pihak asuransi kesehatan.

Itulah artikel informasi beberapa tips asuransi kesehaatn yang perlu diketahui. Beberapa hal penting sangat penting untuk diketahui sebelum memilih asuransi kesehatan, hal ini bertujuan agar kita mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan yang terbaik. -db-

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0