Tips Membuat Rumah Minimalis Bertingkat

Rumah minimalis bertingkat menjadi salah satu konsep rumah primadona banyak orang, dan juga sangat cocok untuk kamu yang menginginkan rumah yang nyaman namun dengan harga ekonomis. Sehingga rumah minimalis bertingkat menjadi alternatif yang cerdas dalam membangun rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar namun bisa memiliki ruangan yang lebih banyak. Membangun rumah minimalis bertingkat tidak boleh sembarangan, banyak faktor yang perlu diperhatikan, untuk itu berikut informasi tentang tips membuat rumah minimalis bertingkat.

rumah-tingkat-minimalisBuat desain rumah modern
Salah satu hal terpenting dalam membuat rumah minimalis adalah menentukan desain, karena desain akan menggambarkan rumah yang kamu inginkan dan idamkan, untuk itu tentukan desain dengan matang. Desain rumah minimalis kamu dengan desain yang sederhana dan modern, dengan menggabungkan beberapa unsur arsitektur rumah bergaya modern, hal tersebut akan membuat rumah minimalis kamu menjadi lebih luas dan terlihat mewah.

Buat denah rumah dengan detail
Dalam membuat denah rumah bertingkat harus dilakukan dengan benar dan secara teliti, seperti batas ruang, jumlah ruangan, luas setiap ruang, dan lain-lain. Dengan membuat denah rumah secara detail akan memberikan gambaran anggaran yang dibutuhkan, dan juga akan memberikan gambaran bagi developer atau kontraktor yang akan membangun rumah kamu. Dan jangan lupa untuk membuat denah posisi tangga sesuai yang diinginkan.

Maksimalkan seluruh lahan
Rumah minimalis memiliki lahan yang tidak begitu luas, sehingga kamu harus cerdas dalam memaksimalkan seluruh ruangan. Dalam memaksimalkan lahan yang tersisa, buatlah suatu ruangan atau taman kecil, sehingga seluruh ruangan bisa dimaksimalkan dengan baik. Selain itu tata perabotan kamu dengan benar sehingga rumah menjadi terasa lebih luas dan nyaman.

Serasikan komposisi lantai 1 dengan lantai 2
Jika kamu membuat rumah minimalis bertingkat, selerasikan desain antara lantai 1 dengan lantai 2, kamu dapat menyelerasikannya dengan cara menggunakan komposisi warna cat maupun interior yang sesuai, sehingga seluruh desain ruangan dapat selaras dan terlihat cantik.

Itulah informasi tips membuat rumah minimalis bertingkat, semoga artikel ini bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0