Tips Membuat Password di Medsos Agar Tidak Di Hack

Memang, dengan adanya media sosial di handphone canggih semakin memudahkan pengguna ketika berkomunikasi dengan orang terdekat hanya dengan menggunakan internet rumah. Namun, sayangnya ketika menggunakan media sosial ini di dalam handphone, tidak sedikit orang jahat yang melakukan berbagai kejahatannya dengan cara membobol password pengguna. Sehingga, membuat akun pengguna di media sosial pun tidak dapat digunakan lagi. Yang paling parahnya, setelah akun pengguna di hack, orang yang sudah mengambil alih akun si pengguna ini langsung mengubah postingan dengan berbagai situs yang seharusnya tidak boleh diposting.

tips passwordUntuk itu, agar media sosial di handphone tidak di hack, sebaiknya buat password dengan beberapa cara ini. Apa saja ya? Simak, langsung pembahasannya di bawah ini.

  1. Mencampurkan antara angka, tulisan, maupun tanda baca. Melansir dari George Shaffer, meski password di media sosial terdiri dari delapan karakter saja, namun jika dicampurkan dengan angka, tulisan, maupun tanda baca. Maka, para hacker pun membutuhkan sekurangnya dua tahun untuk meng-hack akun penggunanya. Maka dari itu, supaya akun kamu tidak di hack oleh orang jahat di media sosial, ada baiknya ketika membuat kata sandi campurkan semua karakter yang sudah ditulis sebelumnya.
  2. Membuat karakter password media sosial hingga 15 karakter tulisan. Menurut sebuah berita, memasang password hanya 10 karakter tulisan atau kurang, ternyata masih bisa di hack oleh para penjahat di media sosial. Biasanya, peng-hack pun membutuhkan waktu setidaknya satu minggu untuk mengambil alih akun penggunanya ini, jika si pengguna hanya membuat sekitar 10 karakter tulisan. Supaya terhindar dari hal ini, maka alangkah baiknya buatlah password dengan memasukkan setidaknya 15 karakter karena ketika meng-hacknya hacker membutuhkan waktu lebih kurang satu setengah abad.
  3. Menggunakan password manager. Apabila kamu susah untuk menghafalkan password di media sosial, maka kamu disarankan untuk membuat passwordnya menggunakan password manager. Selain mudah, keamanan sistem yang diberikan oleh fitur ini pun sangat ketat, sehingga cukup susah bila hendak di hack.
  4. Tidak memakai kata yang mudah ditebak. Nah, supaya password akun media sosialmu tidak di hack oleh para hacker, usahakan kamu tidak memakai password yang mudah ditebak. Semisal, kamu langsung memasukkan tulisan “password” yang tertera di tulisan password. Ini tentu sangat tidak disarankan kamu gunakan, sebab sangat mudah di hack oleh penjahat internet.
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0