Tips Membangun Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Memiliki keluarga yang samawa atau sakinah mawadah warahmah adalah impian yang diharapkan oleh setiap pasangan yang telah berkeluarga. Rasa bahagia dalam memiliki keluarga sakinah mawadah warahmah membuat hidup terasa begitu sempurna. Namun mendapatkan keluarga yang samawa tidaklah mudah, ada banyak rintangan yang harus dihadapi bersama-sama. Artinya, mewujudkan keluarga yang harmonis dan sakinah mawadah warahmah membutuhkan keinginan sekaligus upaya yang sungguh-sungguh dari pasangan suami istri dalam membangun rumah tangga. Adanya sinergi antar setiap pasangan dalam menciptakan keluarga yang harmonis membuat tujuan tersebut lebih mudah untuk direalisasikan.

keluarga sakinah

pic: mimbarislam.com

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan bersama pasangan untuk menciptakan dan membangun rumah tangga sakinah mawadah warahmah yang penuh kebahagiaan, antara lain:

  • Saling mencintai dan menyayangi.

Rasa cinta dan kasih sayang adalah modal utama untuk membangun keluarga yang bahagia.

  • Saling mengisi satu sama lain.

Memahami kekurangan dan kelebihan pasangan untuk mengisi satu sama lain dapat mendorong terciptanya keluarga yang harmonis.

  • Menjaga komunikasi.

Meningkatkan dan menjaga komunikasi bukan hanya penting bagi seorang suami dan istri, namun komunikasi dengan anak dan semua anggota keluarga yang lain juga harus terjalin dengan baik.

Meluangkan waktu untuk bersama-sama dan menikmati quality time bersama keluarga adalah salah satu bentuk upaya yang perlu dilakukan untuk menciptakan keluarga yang bahagia. Semakin banyak waktu yang dilewati bersama keluarga, maka rasa kebersamaan, kasih sayang dan cinta yang timbul dalam keluarga akan semakin dalam. Adanya momen kebersamaan, komunikasi yang berkualitas dan interaksi yang baik dapat membuat hubungan rumah tangga semakin kuat.

Ketika kumpul dan menikmati momen kebersamaan untuk mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah, jangan lupa sajikan teh Sariwangi untuk menambah kehangatan suasana. Aroma teh yang nikmat dan rasa teh yang asli membuat suasana kumpul semakin hangat dan menyenangkan. Apabila hal ini dilakukan rutin di waktu luang, tentu saja kualitas hubungan keluarga akan terus meningkat dan keluarga yang samawa dapat terwujud dalam kehidupan rumah tangga yang Anda jalankan.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0