Tips Hindari Kesalahan Ketika Beli Suku Cadang Alat Berat

Yang namanya membeli suku cadang atau spare part tentu banyak yang mengharuskan untuk beli suku cadang original. Apalagi ketika ingin membeli suku cadang alat berat, pasti setiap calon pembeli akan membutuhkan informasi secara lengkap sehingga akan lebih memudahkan dalam menyesuaikan dengan jenis alat berat yang dimiliki. Apalagi kini kemajuan teknologi akan lebih mempermudah seseorang untuk melakukan aktivitas termasuk dalam pembelian suku cadang alat berat dengan hanya menggunakan media online.

spare part alat beratPerusahaan kontruksi akan berlomba-lomba untuk memberikan hasil pekerjaan yang terbaik dalam sebuah proyek pengerjaan. Oleh karena itu setiap perusahaan kontraksi akan mempersiapkan semua komponen termasuk menyiapkan berbagai jenis alat berat dengan kondisi yang prima untuk bisa mengerjakan semua proyek dengan baik. Meskipun demikian, terkadang masih ada saja kesalahan ketika membeli suku cadang alat berat. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips hindari kesalahan tersebut antara lain :

  1. Beli suku cadang alat berat sesuai dengan kebutuhan. Pastikan ketika membeli suku cadang untuk alat berat sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan. Atau istilahnya, beli ketika memang komponen pada alat berat yang ada sudah tidak bisa dipergunakan lagi.
  2. Spesifikasi suku cadang alat berat yang akan dibeli haruslah sesuai dengan speksifikasi yang sama. Ini mencakup dari part number suku cadang, serial number, jenis dan tipe untuk suku cadang serta modelnya pun juga harus diperhatikan dan sesuai dengan komponen sebelumnya sehingga tidak ada kendala dalam pemasangan dan bisa langsung digunakan nantinya.
  3. Beli produk suku cadang alat berat original untuk memastikan kualitasnya terjamin dengan baik. Biasanya untuk suku cadang original pastinya akan ada garansi yang pasti diberikan ketika suku cadang tersebut bermasalah.
  4. Pastikan merk dan tempat beli suku cadang adalah sesuai dengan merk alat berat yang dimiliki. Informasi keharusan menggunakan suku cadang original akan diberikan ketika pertama kali membeli alat berat dengan merk dan dealer tertentu, pasti pihak dealer alat berat tersebut akan memberikan informasi untuk pembelian suku cadang dengan merk yang sama.
  5. Untuk menghindari kesalahan ketika pembelian suku cadang khususnya untuk harga setiap suku cadang, maka pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu kepada dealer penjualan suku cadang mengenai harga dari suku cadang yang akan dibeli.

Jadi, dengan beberapa tips di atas diharapkan kesalahan ketika membeli suku cadang alat berat menjadi berkurang bahkan tidak ada. Sehingga proses pengerjaan proyek tidak akan menjadi mundur dikarenaka alat berat yang mengalami masalah. -apuy-

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0