Tips Dekor untuk Mengisi Apartemen Baru

Akhirnya! Setelah sekian lama hidup menumpang dengan orang tua, kini kamu berhasil membeli satu unit apartment mega kuningan dengan uang hasil kerja kerasmu sendiri. Kamu pun mulai bersiap untuk pindah dari rumah orang tua ke unit apartemen baru ini. Finally, you have the first real place you can call your own! Mulai saat ini, kamu akan hidup mandiri dengan mengandalkan penghasilan bulananmu. Mulai dari memasak hingga mencuci baju, semuanya sudah menjadi tanggung jawab kamu.

dekorasi-apartemen-baruSatu hal yang paling menarik saat pindah ke apartemen baru adalah mendekorasinya sesuai dengan selera. Punya apartemen baru is a big deal. Kalau tidak cerdik-cerdik saat menghiasnya, unit apartemen kamu bisa berubah menjadi tempat paling tidak nyaman di seluruh dunia! Untuk itu, kami berikan tips dekorasi apartemen yang bisa diterapkan oleh para penghuni baru di apartemen:

  1. Buat gallery wall. Menggantungkan karya seni atau foto di dinding merupakan salah satu cara untuk menghidupkan nuansa di apartemen kamu. Kamu bisa mencetak foto pemandangan yang kamu suka atau mencetak salah satu foto favorit yang pernah kamu upload di Instagram, dan bisa juga memajang foto kenangan bersama para kerabat. Untuk menciptakan electic look, kamu bisa memadupadankan frame beraneka bentuk. Tidak tahu harus memajang berapa foto dan juga pigura? Mulailah dengan memajang 3 hingga 5 frame untuk menghias dinding di apartemenmu.
  2. Beri sentuhan tanaman hijau. Agar suasana di dalam ruangan menjadi lebih sejuk dan juga lebih hijau, jangan lupa untuk menempatkan tanaman hijau. Tanaman ini bisa ditaruh di pojok ruang, di dekat jendela, atau diletakkan di atas permukaan meja. Kamu bisa membeli tanaman sukulen mini yang tidak perlu perawatan khusus atau membeli tanaman artifisial yang terbuat dari plastik.
  3. Terakhir, buat dekorasi yang membuat kamu merasa nyaman. Ketika baru pindah ke apartemen baru, kamu cenderung ingin mengubah setiap sudut apartemen menjadi sangat keren dan terlihat cantik ketika diabadikan dengan Instagram. Hal itu tidak perlu dilakukan. Apa fungsi membuat ruangan ekstra Instagramable tapi kamu sama sekali tidak nyaman? Always stick with the design that make feel something and remind you of who you are.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu kamu menata apartemen, ya! Selamat mencoba!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0