Tips Belanja Online Aman

Tips Belanja Online Aman bagi anda para pencinta belanja di internet, hal ini perlu diperhatikan bagi anda yang suka Belanja Online agar anda terhindar dari tindak penipuan yang dilakukan para penjual online yang kurang bertanggung jawab. Sekarang ini banyak toko-toko online yang bermunculan hanya untuk mendapatkan keuntungan dari pelanggannya, seperti tidak dikirimnya barang pesanan yang telah anda bayar atau berbedanya jenis dan kualitas barang yang anda terima dengan yang dipasang ditoko onlinenya.

belanja online amanOleh karena itu ada baiknya anda mengetahui tentang cara berbelanja online yang aman. Berikut ini beberapa tips belanja online aman.

  • pilihlah toko online yang telah memiliki reputasi baik yang telah mendapatkan rekomendasi baik dari pelanggannya.
  • Pilihlah toko online yang menginformasikan data-data lengkap seperti lokasi dan nomor telepon kontak yang bisa dihubungi.
  • Pilihlah toko online yang memberikan harga yang wajar, anda harus berhati-hati bila ada yang memberikan harga jauh dari harga pasaran.
  • Pilihlah toko online yang dikelola oleh perusahaan atau yang telah berbadan hukum bukan personal, karena memiliki resiko yang lebih kecil.
  • Pastikan anda mengetahui dengan betul bagaimana kebijakan toko online tersebut mengenai pembayaran, pengiriman barang, sampai retur.
  • Pilihlah toko online yang memiliki fasilitas aman untuk bertransaksi bila anda menggunakan kartu kredit, situs yang aman biasanya memiliki alamat URL “https” yang menandakan bahwa situs tersebut aman.
  • Pilihlah toko online yang memiliki fasilitas live chat yang dapat membantu anda bila anda kesulitan.
  • Anda bisa menanyakan teman anda yang sering berbelanja online untuk mengetahui toko online mana saja yang dapat dipercaya.
  • Bila memungkinkan Pilihlan toko online yang memberikan fasilitas pembayaran Cash on Delivered ( COD ), pembayaran dilakukan pada saat anda menerima barangnya.

Itulah beberapa tips berbelanja online yang aman yang mungkin bisa anda gunakan agar terhindar dari penipuan dan kekecewaan atas produk yang anda beli. Yang terpenting adalah anda dapat bijak dalam melakukan belanja, pilihlah produk yang benar-benar anda butuhkan agar tidak terjadi pemborosan. semoga bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0