Tiga Manfaat Olahraga untuk Kecantikan

Manfaat olahraga bagi tubuh sangatlah banyak dan beragam. Mulai dari manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh,untukterhindar dari penyakit, hingga untuk menurunkan berat badan. Beberapa manfaat dari olahraga tersebut tentu sudah umum diketahui oleh banyak orang. Namun, terdapat salah satu manfaat dari olahraga yang belum banyak orang ketahui yakni manfaatnya untuk kecantikan terutama untuk kecantikan kulit.

  • olahraga untuk kecantikanMencegah munculnya jerawat

Penyebab timbulnya jerawat adalah karena adanya kotoran yang melekat di pori-pori kulit wajah sehingga melahirkan bakteri yang menimbulkan jerawat itu muncul. Biasanya untuk terhindar dari jerawat banyak orang yang menggunakan sabun atau sabun khusus pembersih wajah. Namun tanpa disadari, dengan berolahraga ternyata juga dapat mengurangi munculnya jerawat di kulit wajah.Hal ini karena pada saat berolahraga, pori-pori kulit akan menjadi terbuka dan kotoran akan keluar bersamaan dengan keluarnya keringatsehingga setelah berolahraga kulit akan menjadi lebih bersih dan terhindar dari bakteri atau kotoran yang memicu timbulnya jerawat.

  • Sebagai facial alami

Menurut pakar kecantikan, manfaat olahraga secara teratur adalah dapat menjadikannya sebagai facial alami. Ini karena pada saat berolahraga, pori-pori kulit di wajah akan membesar dan terbuka sehingga keringat yang keluar akan membawa debu dan minyak sekaligus yang terdapat di dalam kulit wajah. Hingga akhirnya wajah akan terasa lebih segar dan bersih setelah berolahraga.Dan untuk mendapatkan hasil facial alami yang maksimal, sebaiknya jangan menggunakan make-up saat berolahraga karena dapat menghalangi keluarnya kotoran di kulit wajah saat mengeluarkan keringat dan jangan lupa untuk segera mandi atau cuci muka maksimal 30 menit setelah selesai berolahraga.

  • Membuat kulit bersih dan merona

Pada saat berolahraga, peredaran darah di dalam tubuh akan menjadi lancar sehingga kulit dapat lebih merona secara alami. Dibandingkan dengan produk kecantikan kulit yang ada di pasaran, cara ini bahkan terbilang lebih efektif. Selain itu dengan berolahraga, pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru juga lebih cepat terjadi sehingga akan membuat kulit terlihat lebih kencang dan membuatkerutan-kerutan di wajah menjadi berkurang.

Beberapa manfaat di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat berolahraga untuk kecantikan. Masih banyak manfaat lain dari olahraga yang bisa anda dapatkan terutama bagi anda yang ingin terlihat awet muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Demikianlah sedikit ulasan tentang kecantikan kulit sebagai bagian dari manfaat olahraga. Selamat mencoba.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0