The Beekman – Hotel Baru dari Gedung Tua di NYC

Amerika, salah satunya New York City, selalu masuk ke dalam daftar mimpi para traveler untuk mengijakan kakinya di sana. Nah, bagi kamu yang beruntung dan akan mengunjungi NYC dalam waktu dekat, kami punya rekomendasi tempat menginap yang bagus dan juga menarik. Memang, harga yang dikeluarkan sangat mahal, akan tetapi jika berhasil tiba di Amerika dengan tiket pesawat kelas eksekutif dan memiliki asuransi perjalanan, kami asumsikan kalau kamu adalah manusia-manusia berkebebasan finansial. Hehe. Apa nama hotelnya? Simak dalam artikel berikut.

the-beekman-hotelUntuk warga Amerika yang sering berjalan kaki melalui Lower Manhattan, pastinya sudah mengetahui bangunan hotel yang baru dibuka. Ya, terletak di antara Starbucks, Dunkin Donuts, dan Pita Express, sebuah gedung tua yang tadinya terbengkalai, kini berubah fungsi menjadi sebuah hotel. Gedung tua ini dulunya sering menjadi latar belakang film dan serial televisi (salah satunya Rubicon dari AMC), namun seiring berjalannya waktu keberadaannya pun mulai terlupakan. Dibangun pada tahun 1881, gedung ini menjalani masa kejayaannya dan mulai diabaikan pada tahun 2001, hingga direnovasi dan diubah menjadi hotel seperti sekarang dengan nama The Beekman, bagian dari Thompson Hotels.

Lantas, apa saja hal menarik dari hotel baru ini?

  1. The Beekman terletak di 5 Beekman Street di Lower Manhattan. Lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat dengan City Hall dan World Trade Center. Tak heran jika hotel ini langsung menjadi incaran para turis dan juga businessman untuk menjadi lokasi menginap ketika datang ke New York City. Menariknya, di dalam hotel ini juga ada restoran mewah yang dijalankan oleh Chef Tom Colicchio dan Keith McNally.
  2. Gerner Kronick dan Varcarcel menggarap renovasi arsitekturnya dan Martin Brudnizki Design Studio mengeksekusi bagian interiornya. Perpaduan dari tokoh-tokoh penting di dunia properti ini menghasilkan tampilan hotel yang mewah, megah, dan juga berkelas. Perhatikan saja detail-detail ruangan yang ada di setiap sudut bangunan.
  3. Hotel ini memiliki 287 guest rooms dengan harga yang bervariasi, dimulai dari $619 permalamnya. Harga yang tentunya terdengar fantastis jika langsung dikalkulasikan ke dalam rupiah. Ingat, $619 baru harga termurahnya, belum harga termahalnya. Namun, fasilitas yang dapat dinikmati sebanding kok dengan harga yang dikeluarkan.
  4. Akses ke City Hall Park sangat mudah sekali, cuma beberapa langkah dari hotel. Yap, buat kamu yang suka berjalan-jalan di taman, menginap di hotel ini akan membuatmu merasa bagaikan di surga. Pasalnya, kamu tak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk mencapai taman demi menikmati nuansa sejuk khas taman kota. Tidak perlu juga membatasi diri dengan menikmati taman hotel yang terbatas. Di hotel ini, kamu tinggal keluar dari pelataran hotel, jalan beberapa langkah, dan voila sampai deh di City Hall Park. Ketika musim gugur, pemandangannya akan lebih cantik lagi sebab dari kamar jendela hotel, kamu bisa melihat pohon-pohon di taman ini berubah warna. Wow!

Nah, pengin coba menginap di hotel ini, nggak? Kalau ya, harus segera melakukan reservasi dari jauh-jauh hari, nih. Selamat mencoba, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0