Tempat Wisata di Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh City merupakan salah satu kota di Vietnam yang menjadi pusat wisata baik bagi turis domestik maupun mancanegara. Tempat wisata di Ho Chi Ming City terkenal akan wisata yang menjual semua pernak-pernik oleh-oleh dengan harga yang sangat murah. Selain terkenal akan oleh-olehnya yang murah, tentu saja Ho Chi Minh City memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata di kota lain di dunia. Dengan ditemani mobil mitsubishi mirage, maka berwisata ke Ho Chi Ming City akan terasa semakin seru.

Ho Chi Minh City HallHmm, apa saja ya wisata di Ho Chi Ming City yang sangat menarik untuk dikunjungi? Yuks, langsung saja disimak ulasannya dibawah ini:

  1. Ho Chi Minh City Hall. Ho Chi Minh City Hall terletak di ujung Nguyen Hue Street, Vietnam. Ho Chi Minh City merupakan salah satu bangunan dengan gaya arsitektur Eropa. Ho Chi Minh City Hall sendiri dibangun pada tahun 1902 sampai 1908 pada masa penjajahan Prancis di Vietnam. Ketika mengunjungi Ho Chi Minh City Hall, disarankan pada malam hari. Kenapa? Ya, pada malam hari lampu-lampu di sekitaran Ho Chi Minh City Hall akan menyala, dan ditambah lagi dengan efek iluminasi cahaya yang keren, akan semakin menambah keseruan saat berkunjung ke Ho Chi Minh City Hall. Tapi sayangnya, kita tidak bisa masuk ke dalam bangunan Ho Chi Minh City.
  2. Cu Chi Tunnels. Cu Chi Tunnels merupakan salah satu terowongan bawah tanah yang terletak di Cu Chi District. Cu Chi Tunnels sendiri memiliki panjang sekitar 121 km. Dulunya, pada saat perang Cu Chi Tunnels digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Viet Kong. Akan tetapi, sekarang Cu Chi Tunnels telah dijadikan sebagai war memorial park dan juga dijadikan tempat wisata. Untuk bisa memasuki Cu Chi Tunnels, maka kita harus memasuki pintu yang sangat kecil.
  3. War Remnants Museum. War Remnants Museum terletak di Ho Chi Minh City. Museum ini dibangun untuk mengenang perang pada saat Prancis menyerang Vietnam. Di War Remnants Museum, kita dapat melihat semua barang-barang hasil perang seperti jet, helicopter, dan tank. Ketika memasuki War Remnants Museum kita akan disuguhkan dengan fasilitas penyiksaan saat perang. Entah itu, penjara yang mirip kandang macan, tempat pemenggalan manusia, tempat penyetruman tahanan, dan sel tahanan yang sangat gelap dan sempit. Dan, di lantai dasar museum kita dapat menyaksikan semua foto-foto saat perang.
  4. Reunification Palace. Reunification Palace merupakan sebuah bangunan yang terletak di Ky Khoi Nghia Street. Dulunya, Reunification Palace dijadikan sebagai istana kepresidenan Vietnam selatan. Bangunan Reunification Palace sendiri dibangun pada tahun 1962 sampai 1966. Sama seperti kepresidenan pada umumnya, maka di Reunification Palace terdapat rumput hijau yang sangat rapi dan bersih.

Gimana? Tertarik mengunjungi wisata di Ho Chi Minh City –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0