Tempat Menarik di Surabaya yang Harus Dikunjungi

Surabaya, salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata seru sekaligus tempat menarik yang wajib dikunjungi saat bertandang dan menghabiskan waktu di Surabaya. Menyajikan berbagai konsep wisata yang unik dan menyenangkan, membuat kota yang terkenal dengan sejarah Ikan Sura dan Buayanya ini menjadi kota yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan di negara Indonesia. Terlebih lagi, kawasan wisata di kota Surabaya ini sangat dekat dengan tempat penginapan seperti Surabaya Hotel, sehingga tidak akan mempersulit pengunjung apabila hendak mengunjungi semua destinasi wisata yang disuguhkan oleh kota yang satu ini.

Nah, untuk yang tengah mencari destinasi menarik di kota Surabaya, maka diperbolehkan banget nih untuk mengunjungi beberapa tempat ini.

1. Jembatan Merah Surabaya. Jembatan Merah Surabaya merupakan sebuah jembatan yang sangat bersejarah di kota Surabaya. Dulunya, jembatan yang menghubungkan kawasan Gedung Keresidenan dan Kalimas ini, menjadi saksi bisu perjuangan masyarakat Indonesia mempertahankan negaranya melawan kolonial Belanda. Selain sebagai saksi sejarah, Jembatan Merah Surabaya ini pun juga difungsikan sebagai tempat perdagangan yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar.

Menariknya, hingga kini Jembatan Merah ini masih tetap sama dijadikan sebagai jembatan penghubung, hanya saja perbedaannya jembatan ini sudah diganti dengan besi dan dicat dengan warna merah. Lantaran, terletak di kawasan kota Tua Surabaya, membuat Jembatan Merah Surabaya ini menjadi ikon paling sering dikunjungi di Surabaya.

2. Museum House of Sampoerna. Awal mulanya, Museum House of Sampoerna ini adalah salah satu panti asuhan di Surabaya yang diubah menjadi tempat usaha oleh PT HM Sampoerna. Menjadi museum yang didesain dengan konsep menarik, membuat museum yang sekarang ini sudah beralih fungsi mendapatkan sebuah penghargaan dari Trip Advisor sebagai Traveller’s Choice di tahun 2013 silam.

Ketika memasuki bangunan museum yang masih menampilkan nuansa bangunan yang khas dengan bangunan dari negara Belanda ini, maka pengunjung pun akan melihat tiga bangunan yang terletak saling berdekatan. Dimana, di bangunan yang terletak di bagian sayap kanan digunakan untuk tempat tinggal pribadi, bagian sayap kiri untuk tempat galeri seni ataupun cafe, dan bangunan tengahnya dijadikan untuk museum yang menyajikan berbagai peralatan yang berhubungan dengan pembuatan rokok.

masjid cheng hoo Surabaya3. Masjid Cheng Hoo. Jika memasuki dan melihat masjid Cheng Hoo ini, mungkin saja banyak diantara pengunjung yang tidak akan mengira apabila bangunan ini diperuntukkan untuk umat yang beragama islam. Kenapa? Yup, ini dikarenakan bangunan depan Masjid Cheng Hoo dibuat dengan tampilan yang hampir mirip dengan sebuah Pagoda lengkap dengan relief patung Singa dan Naga. Meskipun demikian, namun tetap saja masjid ini masih dapat digunakan sebagai tempat ibadah bagi semua umat muslim.

Mengapa masjid ini dibangun menyerupai sebuah Pagoda? Ini lantaran adanya kerjasama yang dilakukan oleh Yayasan Haji M. Cheng Hoo dengan persatuan Islam Tionghoa di negara Indonesia.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat menarik yang ada di kota Surabaya ini?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0