Taman Labirin Bandung, Tempat Bermain Seru di Bandung

Bandung selalu menjadi incaran para masyarakat ibukota untuk menghabiskan akhir pekannya. Tidak percaya? Coba cek beberapa hotel di Bandung, berapa banyak dari tamu mereka yang berasal dari Jakarta. Pasti cukup banyak, deh! Memang, Bandung menjadi kota yang tidak bosan-bosannya untuk dikunjungi. Selain udaranya yang lebih sejuk dari Jakarta, Bandung menawarkan pesona kuliner, wisata, dan keindahan alam yang tidak kita temukan di ibukota.

Nah, baru-baru ini, Bandung kembali menyedot perhatian publik dengan temptaman-labirin-bandungat wisata yang baru dibuka. Adalah Taman Labirin Bandung, sebuah taman yang dipromosikan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, melalui akun instagram pribadinya. Kang Emil—panggilan Ridwan Kamil—menyatakan bahwa Taman Labirin kini resmi dibuka untuk publik. Taman yang berada di kawasan Balai Kota ini tentunya akan menjadi sasaran wisata bagi masyarakat Bandung dan juga wisatawan dari luar kota.

Sesuai dengan namanya, taman ini memang berbentuk labirin. Jika kamu pertama kali tiba di kawasan Taman Labirin, kamu akan dihadapkan dengan jalan setapak berlantai granit yang tidak terlalu lebar, dan hanya bisa dilalui oleh satu orang. Di kanan dan kiri jalan, terdapat labirin berumput hijau yang cukup tinggi. Labirin ini melingkari dua pohon trembesi dan memiliki empat jalan keluar. Jadi, kamu bisa mengakses labirin ini dari empat jalan tersebut. Tentunya, yang paling menarik, setiap sudut taman ini sangat menarik untuk diabadikan. Wih, berasa lagi di luar negeri deh bukannya lagi di Bandung!

Dulu, Taman Labirin ini merupakan Taman Merpati, yang kemudian direvitalisasi dan diubah menjadi semakin menarik. Taman Labirin tidak hanya indah dilihat, tetapi juga bisa dinikmati dengan berjalan di tengah-tengahnya untuk mencari jalan keluar. Yang menarik, walikota Bandung tidak hanya mengedepankan unsur estetika saja pada pembangunan taman ini. Aspek ekologi dan juga aspek sosial juga dipertimbangkan sehingga keseimbangan alam bisa tercapai.

Penasaran ingin mencoba sensasi berjalan di tengah Taman Labirin Bandung? Yuk, langsung book hotel untuk menginap di Bandung akhir pekan ini!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0