Tahapan-Tahapan Kehamilan Yang Penting Untuk Diketahui

Ada beberapa tahapan Masa Kehamilan yang perlu diketahui. Umumnya, pasangan baru menikah tidak terlalu menyadari hal tersebut. Nah, diperlukan beberapa persiapan supaya bisa menjalani proses persalinan dengan lancar. Bagi pasangan baru menikah, tahapan-tahapan kehamilan mungkin akan sedikti berpengaruh pada kebiasaan dan gaya hidup. Namun, itu adalah kebahagiaan tersendiri selama menunggu buah hati yang dinanti-nantikan. Apalagi, setiap keluarga dari masing-masing pasangan akan mendambakan cucu yang sehat dan lucu. Nah, berikut ini adalah tahapan-tahapan penting yang perlu dicermati.

wanita hamilTahapan pertama terjadi pada minggu pertama di Masa Kehamilan. Seorang istri biasanya tidak terlalu menyadari tahap ini. Padahal ada satu indikasi yang bisa dijadikan sebagai patokan seperti telat datang bulan. Nah, tahap berikutnya ialah pada minggu ke dua yang ditandai dengan kelelahan pada sang ibu dan perubahan emosi yang fluktuaktif. Pada minggu berikutnya, sang ibu akan sering merasa mual dan muntah diiring oleh perubahan berat badan. Pada minggu ke empat, janin sudah terbentuk namun belum berpengaruh pada bentuk perut. Pada minggu-minggu berikutnya, sudah mulai terbentuk ciri fisik yang menandai kehamilan.

Nah, bagi para pasangan muda, tahapan-tahapan tersebut harus dicermati. Ada baiknya untuk selalu memeriksakan kepada dokter kandungan supaya mendapatkan saran-saran. Selain itu, hal terbaik ialah dengan selalu menjaga dan meningkatkan pola kesehatan bagi sang ibu. Dukungan dari suami adalah hal terbaik yang bisa diupayakan demi tujuan tersebut.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0