Sulit Dipercaya, Ternyata Seperti Ini Karma Kandara Tempo Dulu

Bali tidak hanya punya Pantai Kuta. Ada Pantai Super Indah dan Super bersih, yaitu Pantai Karma Kandara. Sudah pernah ke pantai tersebut? Sayang sekali jika belum. Mungkin Anda merasa sudah mengunjungi semua pantai yang ada di Bali. Akan tetapi, jika belum ke pantai yang satu ini, seperti kurang sempurna perjalanan wisata Anda di Pulau Dewata Bali ini.

pantai Karma KandaraAnda akan terbelalak melihat indahnya pantai yang satu ini. Pasir putih yang bersih. Tak ada sampah yang terlihat. Airnya pun sangat jernih. Belum lagi suasananya yang masih alami, seperti berada di pantai yang belum terjamah. Akan tetapi, Anda pasti tidak percaya jika dulunya pantai ini sangat jelek sekali. beda 180 derajat dengan apa yang Anda lihat saat ini.

Kawasan ini dikenal sebagai kawasan yang tandus. Sepertinya tidak ada potensi yang bisa dimanfaatkan dari area ini. Namun, setelah ada sentuhan dari pihak swasta, kawasan ini seolah menjadi tempat yang paling favorit. Khususnya bagi para wisatawan mancanegara.

Setelah ada Hotel Karma Kandara Bali, pantai ini menjadi sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Pantai terlihat sangat terawat dengan baik. Orang rela untuk menginap di hotel ini walaupun dengan harga yang sangat mahal hanya untuk menikmati pemandangan yang sangat indah. Hotel berada di atas tebing. Jadi, pemandangan pantai berada di bawah hotel.

Untuk menjadikan Pantai Karma Kandara ini bersih seperti saat ini, memang ada beberapa hal yang dilakukan oleh pengelola. Pantai dianggap sebagai fasilitas private miliki hotel. Hanya saja, wisatawan tidak harus menginap di hotel tersebut juga ingin menikmati pantai. Namun, harga tiket masuk cukup mahal, sekitar Rp 200.000 hingga Rp 250.000 per orang.

Mahal? Tentu saja mahal. Apalagi jika Anda ingin menginap di hotel. Rate per malam bisa mencapai Rp 7.000.000.
Tapi, lihat bagaimana hasilnya. Pengelola bisa menjadikan area pantai semakin cantik dan tentu saja bersih. Jauh berbeda dengan pantai yang harga tiket masuknya sangat murah. “Ada uang ada barang” Mungkin ungakapan itu cocok untuk menggambarkan kondisi pantai yang satu ini. Karena manajemen yang bagus, pantai yang tidak menarik ini berubah menjadi paling di favoritkan para wisatawatan, terutama wisatawan mancanegara.

Jika ingin menikmati suasana pantai yang masih asri, tidak salah jika Anda berwisata di Pantai Karma Kandara Bali ini.

Share on Facebook2Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0