Strategi dan Kunci Sukses Seorang Agen Asuransi

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Pastinya semua orang menginginkan hal tersebut, ya. Semua orang ingin sukses di bidangnya masing-masing, bahkan untuk Anda yang berprofesi sebagai agen asuransi. Meski sering dipandang sebelah mata, profesi ini sesungguhnya tidak kalah penting, lho. Yang menarik adalah setiap orang bisa menjadi agen asuransi sukses. Tidak peduli dengan latar belakang Anda, tidak peduli dengan pendidikan terakhir Anda, bahkan tidak peduli dengan kondisi ekonomi Anda, semua bisa menjadi agen yang sukses. Yang paling penting adalah seberapa besar keinginan Anda untuk menjadi seorang agen asuransi yang ternama dan juga terpandang.

agen-asuransi-suksesNamun, seringnya keinginan saja tidak cukup untuk mewujudkan apa yang ingin diraih. Perlu usaha keras dan juga mental baja agar tetap bisa melangkah maju. Berikut ini kami berikan strategi dan kiat sukses untuk menjadi seorang agen asuransi yang berhasil.

  1. Paham dengan dunia asuransi dan terus mengikuti perkembangannya. Patut diingat, sebagai seorang agen asuransi, itu artinya Anda berkecimpung secara penuh di dalam dunia tersebut. Akan sangat mengherankan sekali jika pengetahuan asuransi Anda sangat terbatas. Bagaimana mungkin Anda bisa meyakinkan nasabah tentang pentingnya asuransi sementara Anda sendiri sama sekali tidak paham dengan produk yang Anda jual? Untuk itu, jangan pernah berpuas diri dan teruslah memperdalam ilmu Anda di bidang asuransi. Isi kepala Anda dengan info-info teraktual tentang asuransi untuk memperkaya wawasan. Dengan begitu, nasabah pun akan tahu bahwa Anda memang passionate di bidang ini dan mulai membuka kepercayaannya untuk Anda.
  2. Menjalin hubungan baik dengan nasabah. Sebagai jembatan antara nasabah dan juga perusahaan asuransi, Anda harus bisa mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh nasabah sehingga Anda bisa memberikan yang terbaik. Bersikaplah seperti seorang teman yang pengertian dan paham dengan segala kesulitan hidupnya. Dengan mendengarkan keluh kesahnya, Anda bisa menentukan produk asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhannya. Jujurlah dan jangan membohongi nasabah dengan keuntungan pribadi. Ingat, kepercayaan nasabah adalah yang nomor satu.
  3. Cara marketing yang baik. Ada cara-cara tertentu yang bisa Anda lakukan ketika memasarkan produk yang Anda jual kepada nasabah. Memiliki strategi marketing yang tepat adalah salah satu caranya. Bagaimana cara menemukan strategi marketing yang tepat? Caranya adalah dengan mengenali kepribadian dan karakteristik nasabah dengan baik dan melakukan pendekatan sesuai dengan individu tersebut. Setelah menemukan strategi yang tepat, jelaskan produk asuransi yang Anda jual dengan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti. Hindari bertele-tele ketika menjelaskan agar nasabah bisa mengerti apa yang Anda sampaikan.

Itu dia tiga kunci utama yang bisa diterapkan sekaligus hal yang bisa dipelajari dari agen asuransi yang sukses. Tentunya, ketiga hal di atas harus ditunjang pula dengan keinginan yang kuat dan mental tak mudah menyerah, ya! Selamat mencoba 😀

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0