Sinetron Lama VS Sinetron Baru

Sinetron merupakan salah satu media hiburan yang selalu menarik minat para pecintanya. Salah satu produser yang tetap setia untuk memproduksi berbagai sinetron yaitu Manoj Punjabi in Jakarta. Banyak sinetron yang telah di produksi oleh Manoj Punjabi dan berhasil meraih kesuksesan. Tidak hanya meraih banyak minat penonton yang dibuktikan dengan rating yang tinggi tetapi beberapa sinetron bahkan berhasil meraih penghargaan.

sinetron lama dan baruNamun ada beberapa orang yang mulai merasa jenuh dengan sinetron yang tayang beberapa tahun belakangan, dan mulai membandingkannya dengan berbagai sinetron lawas yang ditayangkan beberapa tahun yang lalu. Lalu apa sebenarnya perbedaan antara sinetron lama dengan sinetron yang ditayangkan beberapa tahun ini, berikut ini pembahasannya:

Sinetron Lama

Jumlah artis yang tidak terlalu banyak membuat seseorang lebih mudah dikenal, hal ini akan berdampak pada Sinetron yang akan dibintangi oleh seorang artis. Biasanya seorang artis dapat terlibat dalam satu sinetron atau lebih dalam waktu bersamaan, sehingga artis tersebut akan lebih dikenal dan kemampuan artis tersebut juga akan semakin terasah sehingga dapat berperan lebih baik.

Selain itu, jumlah episode yang ditayangkan biasanya di batasi sehingga akan ada pergantian sinetron baru setiap dalam periode waktu tertentu. Mengenai cerita dalam sinetron, pada dasarnya sama antara sinetron baru dengan sinetron lama, yaitu berkisar antara kisah percintaan, persahabatan, konflik keluarga dan berbagai hal lainnya yang masih berhubungan dalam kehidupan sehari-hari.

Sinetron Baru

Ketika menyaksikan sinetron yang tayang saat ini, kita jarang menemukan pemain yang sama dalam sinetron yang berbeda. Hal ini dikarenakan seringnya rumah produksi membuka kesempatan pada bakat-bakat baru yang belum memiliki kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai artis. Rumah produksi seperti MD Entertainment ini akan memberikan kesempatan, dan jika artis baru tersebut memang berbakat dan mampu mengeluarkan kemampuannya maka akan dapat bertahan. Contoh salah satu sinetron baru dari Manoj Punjabi yang sedang digarap saat ini adalah sinetron manusia harimau.

Jumlah episode tidak dapat ditentukan berapa banyaknya, karena sebagian besar sinetron baru menggunakan sistem shooting kejar tayang, sehingga akan menyesuaikan dengan minat penontonnya. Tidak jarang sinetron memiliki jumlah episode yang sangat sedikit, biasanya disebabkan oleh peminatnya yang tidak terlalu banyak. Namun jika peminat sinetron ini banyak, jumlah episodenya akan terus di perpanjang. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0