Sensasi Kuliner di Akira Back Jakarta

Chef Akira Back yang sukses dengan Yellow Tail Japanese Restaurant & Lounge di Las Vegas, kembali membuka cabang di Kuningan dengan nama Akira Back Jakarta. Restoran dengan konsep high lifestyle ini akan memanjakan lidah pecinta kuliner dengan menu-menu berkonsep modern innovation Japanese. Dari segi interior, restoran yang terletak di MD Building ini terlihat hangat dan futuristik dengan sentuhan kayu serta benda-benda metalik. Menurut Chef Akira, konsep interior ini sengaja dirancang untuk memberikan sensasi baru bagi pengunjung ketika menyantap menu yang disajikan.

restoran akira back jakartaUntuk menemani waktu bersantai sambil menikmati sajian interior Akira Back, Anda bisa mulai memesan rekomendasi pilihan appetizer yang terdiri dari tiga menu berikut ini, yaitu Tuna Pizza, AB Tacos, dan Crispy Kalbi Roll. Menu ini akan menjadi menu pembuka dari petualangan kekayaan kuliner di Akira Back.

  • Tuna Pizza. Most favorite dan recommended menu dari Akira Back. Pizza-nya berbentuk tipis dan sedikit renyah dengan bumbu-bumbu yang membuat rasanya mejadi kaya rempah.
  • AB Tacos. Terasa renyah di luar dan lembut di dalam. Wagyu kalbi yang mengisi taco ini terasa juicy dan spicy tomato ponzu yang menjadi sausnya menjadikan menu ini sebagai genius combo yang luar biasa.
  • Crispy Kalbi Roll. Tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi menu sushi dan sashimi yang ada di Akira Back. Salah satu menunya adalah Crispy Kalbi Roll. Menu ini terdiri dari nasi yang dibumbui oleh kalbi dan dicampur dengan coleslaw yang membuat rasanya sangat menakjubkan.

Puas dengan sajian appetizer, kini saatnya melanjutkan ke hidangan inti atau main course. Kami sudah mencicipi beberapa menu dan inilah menu-menu recommended yang bisa Anda coba:

  • Jidori Chicken. Dada ayam yang dimasak hingga teksturnya menjadi lembut dan juicy, kemudian dipadukan dengan smooth truffled potato puree.
  • Black Cod Miso. Ikan black cod yang dipotong filet dan dimasak dengan saus miso. Gurih dan lembut dari tekstur ikan cod-nya berpadu dengan cabai dan saus buah bit yang creamy

Untuk dessert, Akira Back menyediakan banyak pilihan menu yang pastinya sangat menggoda dari segi rasa. Secara visual, pilihan dessert di Akira Back sangat menarik sekali karena ditata sedemikian rupa dengan plate arrangement yang rupawan.

  • Honey Yoghurt Pannacotta. Penampilannya sangat manis sehingga membuat kita merasa ‘sayang’ untuk memakannya. Diletakkan di dalam sebuah gelas yang kemudian ditutupi oleh homemade raspberry yang sudah dikeringkan plus es krim kelapa. Rasanya? Sudah pasti akan membuat lidah Anda mengalami sensasi kuliner yang tidak terlupakan.
  • Yuzu Cheesecake. Menu yang penuh warna ini terdiri dari buah-buahan segar, cheese cake, dan es krim berry. Rasa creamy dari cheese cake dan segarnya buah-buahan akan menetralisir rasa rempah-rempah yang sebelumnya tertinggal dari main course.

Setelah merasakan serunya petualangan Restoran kuliner di Akira Back, tentunya kita membutuhkan sajian minuman untuk menetralisir beragam rempah yang ada di mulut kita. Dua minuman yang kami rekomendasikan adalah Mock N’ Tease dan Heiwa Tea.

  • Mock N’ Tease Beverages, terbuat dari grapes and lemonade fizz. Rasa manis dari anggur dan asam dari lemon akan berpadu dan menghasilkan rasa minuman yang menyegarkan.
  • Heiwa Tea and Soursop Sorbet. Campuran antara ginger, orange, plum liqueur, guava juice, gingergrass tea, dan sorbet, akan membawa kita pada petualangan rasa yang tidak terlupakan.

Jadi, untuk Anda yang ingin merasakan sensasi kuliner ala modern japanese, silakan kunjungi Akira Back Jakarta di MD Place Building/Penthouse, Level 12, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0