Sejuknya Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Sedang menginap di Surabaya hotel? Ingin mengunjungi tempat wisata yang mengedukasi namun tidak membobol kantong Anda? Nah, maka cobalah untuk berkunjung ke Hutan Mangrove Wonorejo! Berada di Jalan Raya Wonorejo, Hutan Mangrove Wonorejo ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata mainstream di Surabaya. Aksesnya pun cukup mudah dan berada tak jauh dari Bandara Juanda. Jika ingin mengunjunginya, terdapat rambu jalan menuju lokasi yang mempermudah wisatawan untuk mencapai tempat wisata ini. Lahan parkir juga tersedia untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Hutan Mangrove Wonorejo SurabayaHutan Mangrove Wonorejo berada di atas lahan sekitar 200 hektar. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, pohon mangrove ini juga digunakan untuk mengurangi abrasi yang kerap terjadi di wilayah ini. Hutan mangrove ini juga sering dijadikan sebagai tempat edukasi untuk kelestarian lingkungan bagi masyarakat sekitar. Sejuknya hutan bakau bisa menenangkan pikiran Anda setelah sibuk bekerja sepanjang minggu.

Fasilitas yang ada di sana terbilang cukup lengkap. Tidak hanya berisi hutan bakau beserta jembatan-jembatan kayunya, tempat ini juga memiliki pendopo untuk beristirahat, rumah-rumahan kayu, pembibitan pohon mangrove, taman bermain untuk anak, dan juga kantin. Di kantin inilah, pengunjung bisa berburu jajanan untuk mengisi perut yang lapar setelah berkeliling hutan bakau.

Untuk berkeliling ke kawasan konservasi, pengunjung bisa menaiki perahu yang tersedia di sana. Biayanya cukup murah, yakni sekitar Rp25.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Dengan perahu ini, pengunjung akan diajak untuk melihat-lihat pohon bakau dengan kawasan hutan yang masih asri. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat-lihat daftar tumbuhan bakau atau bahkan jenis burung yang ada di kawasan ini.

Hutan Mangrove Wonorejo buka setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 6 malam. Mengingat tempat wisata ini akan ramai dikunjungi pada akhir pekan, jadi silakan dipersiapkan jika ingin berkunjung ke sana. Gunakan pakaian yang nyaman dan jangan lupa untuk mengoleskan krim antiserangga agar tidak digigiti nyamuk begitu tiba di sana.

Selamat berkunjung!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0