Segarnya Wisata Alam ke Curug Sewu

Untuk para pecinta wisata alam, sebenarnya kamu nggak perlu loh jauh-jauh pergi keluar negeri saat ingin berwisata. Sebab, jika kamu mencermati informasi seputar industri pariwisata di Indonesia, sebenarnya kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata alam di negara ini. Salah satunya yaitu curug sewu.

Curug Sewu KendalMendengar namanya, kamu pasti sudah tahu dong, tempat wisata apakah ini? Yap, sesuai dengan namanya, ini adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan air terjun. Namun, bukan berarti karena namanya curug sewu atau air terjun seribu, lalu jumlah air terjun ini ada seribu buah. Sebab, nama air terjun ini diambil dari desa tempat curug ini berada, yaitu di desa curugsewu, Patean, Kendal.

Air terjun ini merupakan air terjun tingkat tiga, dengan ketinggian total sekitar 80 meter. Hmm, bisa terbayang dong betapa tingginya air terjun ini. Kalau kamu malas atau sedang tidak ingin mengeluarkan banyak tenaga, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan ini dari atas. Namun, bagi kamu yang berjiwa petualang, pasti akan merasa sayang jika sudah jauh-jauh ke tempat ini namun tidak menikmatinya secara total dengan melihat langsung air terjun ini. Nah, untuk kamu yang termasuk kategori ini, sebaiknya kamu menyiapkan tenaga terlebih dahulu. Sebab, akan ada cukup banyak anak tangga yang harus kamu lewati untuk mencapai dasar.

Memang, kamu tidak bisa merasakan langsung terpaan air terjun karena tidak bisa benar-benar turun ke bawah, namun dari lokasi tempat kamu berdiri saja, kamu sudah bisa merasakan sejuknya air. Yap, jangkauan bias air yang jatuh ke bawah dari air terjun ini  cukup luas. Itulah sebabnya, jika kamu berada di titik yang menjadi lokasi terbaik melihat air terjun dalam waktu cukup lama, bersiaplah kamu akan kebasahan.

Keistimewaan lain dari curug sewu ini tidak berhenti dari pemandangan alamnya saja yang memukau. Sebab, jika kau sedang beruntung saat berkunjung ke tempat ini, maka kamu akan bisa melihat pelangi. Bukan pelangi bohongan loh, tetapi pelangi sungguhan. Dan pelangi ini juga tidak muncul setiap saat. Sebab itulah, hanya kamu yang sedang beruntung saja yang bisa melihatnya.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0