Saat Pejabat Favorit Memakai Batik

Baju batik dan pejabat memang tidak bisa dipisahkan. Batik seakan menjadi atribut khas yang sering dikenakan oleh para politik dan penggerak pemerintahan kita, bahkan oleh presiden kita sendiri. Namun siapa saja pejabat favorit yang gemar memakai batik dan kita sukai penampilannya?

batik pejabatTidak sah bila tidak menyebut nama Jokowi. Ya, gubernur Jakarta yang satu ini memang sangat disenangi masyarakat karena citra dirinya yang sederhana dan tidak neko-neko. Jokowi sendiri sebenarnya jarang berpakaian formal seperti mengenakan baju batik, ia malah lebih sering memakai kemeja putih ketika di hadapan publik. Namun ketika Jokowi memakai baju batik, tentu saja masyarakat jadi semakin menyukai kehadirannya. Tidak hanya karena nama Jokowi sedang dielu-elukan dan bahkan banyak dipilih sebagai kandidat calon presiden tahun ini, namun karena sosok Jokowi mampu merebut hati masyarakat dengan mudah. Jadi tentu bila pejabat yang satu ini memakai batik, aura dan daya tariknya akan menjadi lebih menarik lagi.

Nah, selain Jokowi, Ahok pun sama. Ketimbang Jokowi, frekuensi Ahok memakai batik lebih sering terlihat di depan umum. Ahok juga menjadi pejabat favorit masyarakat karena sifat tegas dan profesionalnya. Batik menjadi atribut yang menambah nilai plus tersendiri saat digunakan wakil gubernur yang satu ini.

Untuk nama terakhir, tidak lain tidak bukan adalah Obama. Ya, presiden Amerika Serikat yang satu ini pernah tertangkap kamera memakai batik saat acara formal baik saat berkunjung ke Indonesia ataupun berada di luar negeri. Tentu sebagai presiden negara adidaya yang sangat besar, kita juga bangga dan senang melihat Obama pun juga mengenakan batik yang merupakan warisan budaya tanah air kita sendiri.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0