Rubah Dapur Lama Menjadi Dapur Minimalis

Dapur Anda tampak berantakan dan tidak nyaman untuk dijadikan tempat memasak ? mungkin kini saatnya merubah dapur lama menjadi Dapur Minimalis yang lebih nyaman digunakan dan lebih enak dipandang. Dapur lama yang sudah tampak kusang dan kusam karena sudah terlalu lama dan kotor akibat dari proses memasak. Selain tampilan yang lebih menarik, Dapur Minimalis juga tidak memerlukan tempat yang begitu besar dibandingkan dengan dapur lama. Selain itu Dapur Minimalis terlihat sangat modern dan bersih.

dapur lama dan baruLalu bagaimana merubah dapur lama menjadi dapur minimalis ? Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda gunakan.

  • Hal yang pertama harus dilakukan adalah perencanaan. Rencanakan dahulu semua mengenai konsep, penggunaan barang – barang dan tentunya biaya yang dibutuhkan.
  • Gambarkan desain dapur yang akan dibangun. Hal ini sangat penting dalam pembuatan dapur minimalis, karena kita perlu mengetahui gambaran bagaimana bentuk dapur yang akan dibuat.
  • Manfaatkan ruangan pada dapur secara efisien dalam penempatan barang – barang seperti kompor, kitchen sink dan lain lain.
  • Pemilihan warna sangatlah penting dalam membuat dapur minimalis. Pilihlah warna yang sesuai dengan konsep dan peralatan dapur yang akan digunakan. Atau bisa juga menggunakan kertas dinding ( wallpaper ) yang disesuaikan dengan konsep.
  • Penggunaan tempat penyimpanan yang multi fungsi. Dapur minimalis tidak membutuhkan ruangan yang besar, dengan menggunakan tempat penyimpanan yang multi fungsi akan membuat ruangan dapur menjadi lebih luas.

Dapur lama dapat dijadikan menjadi dapur yang modern atau dapur minimalis dengan dilakukan beberapa perubahan atau perombakan dan pemilihan peralatan dapur yang tepat. Dengan layout dan tampilan dapur baru akan membuat suasana dapur menjadi lebih menyenangkan dan tentu saja menjadi lebih nyaman.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0