Restoran Ini Tanpa Pekerja di Masa Depan

Sebuah perusahaan teknologi di Jepang baru saja merilis video rancangan tentang sebuah restoran masa depan. Video yang dirilis pada tahun 2014 ini memang menarik banyak perhatian masyarakat terutama mereka yang aktif di sosial media dan ‘rajin’ mengaktifkan paket internet cepat dan murah. Hmm, memang apa sih menariknya? Simak liputan berikut ini, ya!

memesan makaananKalian pastinya pernah makan di restoran, dong? Ketika makan di sana, kita akan memilih menu, memesan makanan pada seorang pelayan, dan kemudian mereka akan mengantarkan pesanan pada kita. Nah, di restoran masa depan, kalian tidak akan melakukan hal itu lagi. Ya, nantinya kita tidak akan berinteraksi dengan pelayan lagi untuk memesan makanan.

Seperti yang dirilis dalam situs Recruit Tech, di restoran masa depan konsumen akan melayani dirinya sendiri. Pemesanan akan dilakukan di depan sebuah layar bening digital dan konsumen tinggal menyentuh menu yang diinginkan. Jangan takut kebingungan karena kalian akan ditemani oleh seorang pelayan yang berbentuk avatar. Canggih sekali, ya?

Meskipun terlihat begitu canggih, beberapa situs teknologi menyatakan bahwa alat-alat yang digunakan untuk membangun restoran masa depan sebetulnya sudah ada di masa kini. Sebut saja Minority Reportesqueindoor tracking device, iBeacon, XBox application SmartGlass, dan Kinect. Beberapa alat tersebut sedang berada dalam pengembangan dan bukan tidak mungkin jika restoran masa depan akan segera diterapkan di Jepang.

Bagaimana jika konsep restoran masa depan ini benar-benar terjadi ya? Hmmm, tentu saja pengalaman makan kita akan semakin menarik. Sisi positifnya, harga makanan yang dijual di restoran masa depan pasti akan lebih murah karena pemilik restoran tidak perlu menggaji puluhan karyawan untuk melayani konsumennye. Hehehe, setuju tidak?

Di era globalisasi dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, segala sesuatunya memang tampak semakin canggih dan berkembang. Hampir seluruh bagian dari kehidupan kita pasti dipermudah oleh teknologi. Akan tetapi, rasanya aneh sekali ya, kalau kita pergi ke sebuah restoran tetapi tidak berinteraksi dengan pelayannya. Hiii menyeramkan!

Share on Facebook4Share on Google+1Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0