Resep Teh Hijau untuk Proses Diet

ResepTeh hijau untuk proses diet – Sebagai penduduk yang tinggal di daerah Asia, tentu Anda sudah tidak asing dengan minuman seperti teh entah teh hitam atau pun teh hijau. Teh hijau ini sekarang memang begitu populer, hal ini dikarenakan dari berbagai macam penelitian, ia mempunyai kandungan antioksidan yang begitu tinggi dan bisa dijadikan untuk menu diet guna menurunkan berat badan. Di pasaran pun sudah ada berbagai macam resep teh hijau entah dengan teh alami atau berbagai macam perisa teh.

teh hijau untuk dietMemang, di bandingkan dengan mengkonsumsi berbagai macam pil diet yang belum tentu baik untuk kesehatan, lebih baik Anda mencoba meracik resep membuat teh hijau. Teh memang menjadi sebuah minuman yang patut untuk direkomendasikan di dalam proses diet, hal ini dikarenakan ia memiliki kandungan polyphenois yang sangat ampuh membakar lemak serta meningkatkan oksidasi lemak. Minuman ini juga bisa mengatur kadar gula yang berada di dalam darah.

Di perlukan serangkaian cara yang pas dan tepat agar bisa memperoleh manfaat yang maksimal dari teh ini. Cara yang dimaksud ialah proses penyeduhan, daun teh hijau lebih baik di seduh dengan menggunakan air panas, namun tidak langsung di konsumsi melainkan di biarkan terlebih dahulu hingga ia bersuhu normal. Agar bisa membantu meminimalkan penyerapan lemak yang akan masuk ke tubuh, minuman ini bisa di konsumsi ketika akan makan. Teh hijau juga begitu baik di konsumsi sebelum Anda melakukan olahraga agar dapat memaksimalkan pembongkaran lemak yang ada di tubuh.

Resep teh hijau yang satu ini juga bisa menjadi salah satu variasi ketika Andabosan mengkonsumsi seduhan teh hijau secara terus-menerus. Bahan yang harus Anda persiapkan ialah 2 liter susu yang rendah lemak serta 3 sendok makan teh hijau. Berikut langkahnya:

  • Panaskan susu dengan suhu 75 derajat, jangan sampai mendidih,
  • Masukkan daun teh serta aduk hingga tercampur dengan susu,
  • Diamkan selama kurang lebih setengah jam agar ramuan tersebut dingin,
  • Anda bisa mengkonsumsinya dalam 1 gelas setiap 2 jam sekali. Sebaiknya untuk Anda yang memiliki keluhan seperti tekanan darah rendah lebih baik tidak mencoba hal ini.
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0