Resep Makanan Sehat Pengganti Cemilan Anak

Terkadang orang tua lupa untuk menyiapkan makanan yang dapat meningkatkan nafsu makannya. Makanan untuk anak kecil bukan hanya rasanya yang harus enak saja tapi penampilan dan juga jenisnya yang berganti tiap hari agar tidak akan membuat anak enggan untuk memakannya. Maka perlu disiasati dengan menyiapkan cemilan sehat agar anak lebih betah di rumah. Resep Makanan Resep makanan sehat yang akan di jelaskan berikut ini dapat dijadikan cemilan di sela-sela bermain anak di rumah.

pancake sayuranResep yang dimaksud yaitu pancake sayuran. Sesuai dengan namanya pancake ini berisi berbagai sayuran. Makanan ini juga bisa menjadi alternatif bagi para ibu jika anak susah untuk makan sayuran. Bahannya tepung terigu 150 gr, Blueband dan gula pasir sebanyak 1 sdm, baking powder ½ sdt, garam ¼ sdt, susu cair sebanyak 200 ml, telur sebanyak 2 butir. Sedangkan untuk isi pancake berupa beberapa sayuran seperti wortel dan jagung sebanyak 1 buah saja. Wortel dipotong dadu sedangkan jagungnya diiris pipil, brokoli 100 gr dipotong per kuntum, bawang bombai sebanyak ¼ buah dan dicincang halus, merica bubuk dan garam ¼ sdt, dan kemudian Blueband 1 sdm.

Untuk membuat resep makanan yang sehat tersebut pertama kali yang harus dilakukan ialah dengan membuat isinya terlebih dahulu. Blueband di panaskan bersamaan dengan bawang bombai, dan putih tumislah hingga harum. Setelah itu masukanlah wortel, brokoli, dan juga jagung manis. Jangan lupa untuk diberi bumbu seperti merica bubuk dan garam. Aduklah hingga merata, jika sudah matang angkat dan sisihkan terlebih dahulu. Campurkan gula pasir dengan tepung terigu, baking powder, garam dan diaduk hingga rata. Selanjutnya buatlah campuran telur dengan susu cair. Campuran susu dengan tepung terigu tadi dijadikan menjadi satu dalam satu wadah lalu di aduk hingga adonan licin. Diamkanlah adonan tersebut sekitar 15 menit setelah itu tambahkan Blueband yang telah dilelehkan. Panaskan minyak lalu tuangkan adonan dengan ditaburi bahan isi di atasnya hingga matang. Anak akan tumbuh sehat dengan resep makanan sehat ini.

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0