Rahasia Semur Daging agar Empuk

Daging adalah salah satu bahan makanan yang penting bagi manusia karena kandungan gizi yang dimilikinya. Semur daging adalah salah satu masakan olahan daging yang paling terkenal dan diidolakan di Indonesia. Hampir semua orang menyukai makanan ini. Cita rasa masakan yang satu ini sangat unik terlebih saat dipadukan dengan kecap manis dari kedelai hitam yang bermutu tinggi. Salah satu kecap dengan kedelai hitam berkualitas tinggi adalah kecap bango.

agar daging empukDalam mengolah masakan daging, biasanya terdapat beberapa kendala yang harus disiasati dengan cara-cara khusus. Salah satu kendala tersebut adalah daging yang masih alot meski sudah dimasak dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, simak bahan-bahan yang dapat Anda pakai agar daging bisa menjadi empuk:

• Daun papaya. Kandungan enzim yang terdapat dalam daun papaya bermanfaat membuat serat daging menjadi empuk.
• Buah nanas. Daging buah nanas cukup efektif melunakkan daging namun akibat yang ditimbulkan adalh munculnya aroma khas buah ini pada daging.
• Air beralkohol, jeruk nipis. Air yang mengandung alkohol seperti cuka atau anggur dapat dipakai sebagai rendaman sebelum daging dimasak.

Menyajikan masakan olahan daging favorit keluarga akan meningkatkan selera makan keluarga. Maka dari itu siapkan semur daging yang lezat dan empuk agar anggota keluarga yang kurang meyukai daging mau mencobanya. Masakan ini juga dapat disajikan saat acara kumpul keluarga besar seperti saat arisan keluarga.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0