Program Point of Sales (POS)

Point of Sales (POS) adalah software yang biasanya digunakan dalam dunia perniagaan. Program Point of Sales terdiri dari komputer sistem operasi, hardware dan software yang digunakan untuk membantu dalam mempermudah dan mempercepat proses transaksi.

point of salesSoftware Point of Sales biasanya digunakan pada usaha niaga / retail seperti swalayan, mini market, restoran, café, apotek dan lain – lain. Software POS digunakan untuk mencatat segala transaksi penjualan, pembelian, stok barang bahkan untuk akunting.
Ada banyak manfaat yang didapatkan dari penggunaan program Poin of Sales ini bagi usaha anda.

Berikut ini manfaat program Point of Sales.

  • Program POS dapat disesuaikan dengan kebutuhan user / pengguna.
  • Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Dengan menggunakan POS proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat, tentu saja akan meningkatkan pelayanan dan kepuasan para konsumen.
  • Meningkatkan daya saing dengan kompetitor. Dengan pengguaan sistem teknologi dalam bisnis dapat meningkatkan daya persaingan, dengan meningkatkan pelayanan dan efektifitas waktu.
  • Peningkatan Citra Usaha. Setiap konsumen dan stakeholder yang terlibat akan memandang usaha anda sebagai sebuah computerized enterprise yang dikelola dengan baik dan profesional.
  • Dapat diintegrasikan dengan berbagai macam hardware pendukung untuk meningkatkan fungsional program.
  • Proses kontroling dan pengambilan keputusan yang semakin mudah. Dengan kemudahan dalam mengontrol karena data dapat dikumpulkan dengan cepat. Dengan demikian akan mempercepat proses pengambilan keputusan yang cepat.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan pengunaan program Point of Sales dalam dunia bisnis. Penggunaan program ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan para user.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0