Pilih Mana Masak atau Jajan?

Makanan sehat bisa didapat jika kita mengolah sendiri makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Memang sekarang ini dikarenakan kesibukan dan berbagai macam alasan lain kita lebih suka membeli makanan jadi ketimbang masak sendiri. Hal itu bisa dibilang lebih praktis, tapi dilihat dari segi kesehatan hal itu belem tentu efektif. Pasalnya seringkali kita tidak mengetahui bagaimana proses makanan itu dibuat jika kita membeli makanan jadi. Sebaliknya jika kita mengolah makanan sendiri maka kita bisa memilih setiap bahan masakannya. Selain itu kita juga dapat memastikan bahwa cara memasak makanan itupun dilakukan dengan cara yang baik. Dengan tingkat kebersihan yang sudah pasti terjaga.

makanan sehatSelain berbagai alasan diatas satu alasan tambahan yang seharusnya menjadi pertimbangan kita dalam memasak sendiri dirumah adalah karena lebih hemat. Jadi, selain lebih sehat juga lebih hemat. Apakah kedua alasan tersebut tidak bisa dijadikan suatu alasan yang kuat untuk mulai mengolah makanan sendiri? Bukan berarti anda tidak perlu atau tidak boleh jajan atau membeli makanan sendiri. Tapi coba anda ingat-ingat selama ini lebih sering mana yang anda lakukan memasak sendiri atau membeli?

Sudah saatnya kita memiliki gaya hidup yang sehat dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat. Hindari juga makanan yang dimasak dengan cara instan, karena makanan yang segar tentu lebih mengandung banyak kebaikan bagi tubuh kita. Selain itu kegiatan masak-memasak juga merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Sisihkan waktu anda untuk mulai melakukannya setiap harinya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0