Pilih Makananmu, Hindarkan dari Penyakit

Terkena disentri ? Mungkin Anda baru saja menyantap makanan yang tidak bersih. Hati-hati dalam memilih makanan, terutama bagi Anda yang sering makan di warung ataupun di restoran. Karena bisa saja makanan yang dimasak dengan tidak baik justru membuat Anda menjadi sakit perut. Berikut adalah tips untuk memilih makanan yang bersih untuk dikonsumsi :

makanan sehat1. Perhatikan lokasi sekitar tempat makan Anda berada. Apakah itu berada di lokasi yang bersih atau malah di tempat yang kumuh (dekat dengan tempat pembuangan sampah). Jika tempat Anda ada di tempat yang kumuh, akan lebih baik jika Anda mencari tempat lain.

2. Perhatikan tempat makan yang Anda datangi, bagaimana kondisi ruangannya, bersih atau tidak. Jika dapurnya terlihat dari posisi Anda menunggu pesanan, Anda bisa mengintip apakah bersih atau tidak.

3. Selalu cuci tangan sebelum makan. Kebiasaan cuci tangan di Indonesia masihlah sangat kurang. Bahkan di kalangan orang-orang yang tahu pentingnya kesehatan. Hal ini terjadi akibat malas. Bisa saja tempat makan yang Anda kunjungi bersih, tapi justru kuman itu ada di tangan Anda.

Kebiasaan memilih makanan yang bersih akan menghindarkan kita dari bahaya disentri atau gangguan pencernaan lainnya. Hal yang kecil dapat menrugikan hal yang besar. Hanya karena salah makan, malah jadi ga bisa makan, rugi dua kali.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0