Persiapan Mobil untuk Mudik Lebaran

Mudik lebaran adalah momen yang paling ditunggu banyak orang. Dapat berkumpul dan silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman menjadi hal yang paling dinantikan. Untuk dapat pulang kampung pada saat lebaran banyak orang yang menggunakan alat transportasi seperti mobil. Bagi yang menggunakan mobil pribadi ataupun Car Rental Indonesia sebaik mempersiapkan mobil dengan baik, terutama bagi yang akan menempuh perjalanan jauh. Berikut ini beberapa tips Persiapan Mobil untuk Mudik Lebaran.

persiapan mudik

Periksa kinerja pendingin udara / AC mobil. Hal ini sangat penting terutama untuk perjalanan jauh. Pada saat momen mudik lebaran, sudah dipastikan jalur mudik pasti mengalami kemacetan yang luar biasa. Oleh karena kenyaman dalam mobil perlu diperhatikan selama perjalanan.

Pastikan mesin kendaraan dalam keadaan yang optimal. Mesin adalah komponen penting mobil yang harus diperhatikan. Service mesin mobil sebelum digunkan untuk mudik lebaran, pastikan bagian seperti filter dalam keadaan bersih dan tidak tersumbat kotoran yang dapat menyebabkan mobil mogok.

Ban dan suspensi yang layak. Pastikan keadaan Ban dan suspense mobil dalam keadaan baik. Perhatikan kembang ban apakah masih layak bila digunakan untuk perjalanan jauh. Kondisi rem juga sangat penting demi keamanan selama perjalanan.

Periksa kelistrikan mobil. Hal ini sering terlewat atau dianggap remeh. Sistem kelistrikan yang bermasalah sangat dapat membuat repot yang dapat menyebabkan mobil mogok, lampu tidak menyala dan banyak gangguan lainnya.

Mudik menggunakan mobil memang lebih menyenangkan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum yang lebih melelahkan. Namun perlu diperhatikan kondisi tubuh sebelum berangkat mudik. Istrirahat yang cukup dan siapkan stamina untuk selama perjalanan. Selamat Mudik.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0