Perkembangan Supermarket Indonesia

Perkembangan Supermarket Indonesia meningkat dengan tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlahnya supermarket yang ada. Hampir disetiap tepi jalan kita dapat menemukan Supermarket atau minimarket yang berdiri saling bersebelahan. Supermarket sendiri berarti toko yang menjual segala barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan, dan produk kebutuhan rumah tangga lainnya.

Supermarket di Indonesia

supermarketDalam perkembangan Supermarket atau minimarket di Indonesia memiliki tren yang terus meningkat setiap tahunnya. Perkembangan ini dikarenakan sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan fasilitas ini. Kini masyarakat dimudahkan dengan banyaknya tempat-tempat belanja untuk kebutuhan mereka, tanpa terkendala oleh jarak dan waktu.

Kemudahan dalam berbelanja ini menjadikan supermarket dan minimarket ini menjadi favorit masyarakat. Ketersediaan produk yang lengkap dalam supermarket menjadikan konsumen tidak perlu pindah ketempat lain untuk mendapatkan semua kebutuhannya, hal ini yang disebut juga sebagai ” One Stop Shopping “.

Tapi ada hal lain yang perlu diperhatikan, misalnya bagaimana nasib pasar tradisional. Dimana kini banyak konsumen yang mulai pindah untuk berbelanja ke supermarket secara otomatis pasar tradisional mulai dilupakan. Keberadaan pasar tradisional sangat diperlukan bagi mereka yang melakukan kegiatan ekonomi di pasar tradisional seperti para penjualnya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0