Perhitungan KPR Suku Bunga

Sekarang ini hampir secara keseluruhan bank konvensional maupun bank syariah memiliki produk KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Untuk rumah yang dapat dipilih juga sesuai dengan keinginan dari para nasabah, mulai dari rumah baru milik perorangan, perumahan dengan kelas atas hingga rumah bekas. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi anda yang belum mampu membeli perumahan atau rumah pribadi secara cash. Bahkan produk KPR saat ini juga sudah dilengkapi perhitungan KPR yang terperinci.

perhitungan KPRMembeli sebuah rumah di perumahan menggunakan sistem KPR memang dapat dijadikan solusi jitu bagi anda yang saat ini masih memiliki dana terbatas. Namun ini juga cocok bagi anda yang memang ingin membayar menggunakan uang tunai dengan jumlah sedikit ketika pembelian. Hanya saja pada awal pengambilan KPR seringkali muncul pertanyaan mengenai besarnya nilai uang muka atau DP serta angsuran perbulan yang perlu dibayarkan selama jangka waktu angsuran. Disinilah anda harus mampu memanfaatkan fasilitas simulasi KPR untuk menghitung angsuran KPR dari rumah anda.

Sementara untuk menghitung uang muka yang perlu anda bayarkan dapat anda hitung sendiri dari patokan perkiraan DP minimal yang disyaratkan oleh bank yaitu minimal senilai 20%. Sehingga dapat anda peroleh perhitungan KPR seperti:

Harga rumah: Rp 100.000.000

Uang muka KPR Rumah: 20/100xRp 100.000.000 = Rp 20.000.000,-

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0